Kisah Kevin Diks, Calon Pemain Naturalisasi Indonesia yang Pernah Permalukan Manchester United di Liga Champions

Kisah Kevin Diks, Calon Pemain Naturalisasi Indonesia yang Pernah Permalukan Manchester United di Liga Champions

Terkini | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 13:09
share

KISAH Kevin Diks, calon pemain naturalisasi Indonesia yang pernah permalukan Manchester United di Liga Champions, menarik untuk diulas. Itu menjadi salah satu highlight dalam kariernya sejauh ini.

Pertemuan itu terjadi ketika FC Copenhagen diundi satu grup dengan Man United pada Liga Champions 2023-2024. Selain dua kesebelasan itu, ada pula Galatasaray dan Bayern Munich.

FC Copenhagen vs Manchester United

Pada perjumpaan pertama di Stadion Old Trafford, Copenhagen tumbang dengan skor tipis 0-1. Ketika itu, Diks dan kolega tak bisa berbuat banyak lantaran bermain di kandang lawan.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xNC83LzE4NjAyNi81L3g5N2FldWc=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Namun, pada perjumpaan kedua, The Lions balas dendam di Stadion Parken. Sempat tertinggal 0-2 dalam kurun 15 menit, mereka berbalik menang dengan skor akhir 4-3.

Diks menjadi salah satu pemain tuan rumah yang menonjol pada laga tersebut. Ia bahkan menuntaskan 99 persen operan (89 dari 90) dan membuat dua operan kunci.

Menorehkan 96 sentuhan bola, Diks menjadi pemain Copenhagen kedua terbanyak yang terlibat dalam permainan. Hal itu membuktikan calon bek Timnas Indonesia tersebut punya andil besar.

Topik Menarik