Dispenad Benarkan Kolonel Inf Wahyo Yuniartoto Ikut Seleksi Jadi Ajudan Prabowo

Dispenad Benarkan Kolonel Inf Wahyo Yuniartoto Ikut Seleksi Jadi Ajudan Prabowo

Nasional | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 13:17
share

JAKARTA - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Wahyu Yudhayana mengungkap bahwa, Kolonel Infanteri Wahyo Yuniartoto merupakan salah satu perwira TNI yang ikut seleksi sebagai calon ajudan Presiden Prabowo Subianto.

"Jadi, memang yang bersangkutan itu ikut seleksi sebagai calon ajudan presiden," kata Wahyu kepada wartawan, Selasa (22/10/2024).

Setelah selesai tahap seleksi, kata Wahyu, Sekretariat Militer Presiden (setmilpres) yang akan mengumumkan hasil seleksi tersebut.

"Dan prosesnya kan masih berlangsung dan nanti setelah selesai setelah lolos itu nanti akan disampaikan kepada kita di angkatan darat dari Setmilpres, hasil siapa yang lolos menjadi ajudan  presiden," katanya.
 

Wahyu menjelaskan, setiap matra TNI sudah mengajukan nama untuk mengikuti tahap seleksi calon ajudan presiden ke-8, dan Wahyo Yuniartoto merupakan salah satunya.

"Tiap matra satu, jadi darat satu, Matra laut satu, Matra udara satu, kepolisian satu. Sama seperti ajudan wapres juga demikian," katanya.

"Seleksi tiap matra darat laut udara, nanti akan dipilih satu dari angkatan darat, satu dari angkatan laut, satu dari angkatan udara, dan satu dari kepolisian," sambungnya.

Diketahui, Wahyo merupakan senior Mayor Teddy di Kopassus. Dia bakal menjadi ajudan Prabowo setelah Mayor Teddy lengser dan mengisi jabatan Seskab.

Topik Menarik