Wamenpora Taufik Hidayat Sebut Presiden Prabowo Targetkan Indonesia Sabet Lebih dari 2 Emas di Olimpiade 2028

Wamenpora Taufik Hidayat Sebut Presiden Prabowo Targetkan Indonesia Sabet Lebih dari 2 Emas di Olimpiade 2028

Terkini | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 13:39
share

JAKARTA – Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Wamenpora RI), Taufik Hidayat, membeberkan ambisi Presiden Prabowo Subianto dalam waktu dekat. Menurutnya, Kepala Negara ingin kontingen Indonesia meraih lebih dari dua medali emas di Olimpiade Los Angeles 2028.

Taufik menjadi wakil Menpora RI Dito Ariotedjo dalam lima tahun ke depan. Keduanya mendapat sambutan hangat dari para staff Kemenpora RI dalam acara ramah tamah, Selasa (22/10/2024) siang WIB di Wisma Kemenpora RI, Jakarta.

Rizki Juniansyah raih medali emas Olimpiade Paris 2024 (Foto: NOC Indonesia/Naif Muhammad AlAs)

Dalam sambutannya, Taufik menyatakan siap mengikuti arahan yang diberikan oleh Menpora Dito. Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu berharap kehadirannya bisa membawa Kemenpora RI berprestasi.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yMS8xLzE4NjIzNC8zL090SVZIVmFRN1Ew" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

"Yang pasti saya akan mengikuti arahan pak menteri di sini, Insya Allah dengan kedatangan saya di sini, dengan apa yang sudah dikerjakan pak Menteri 1,5 tahun, saya bisa membantu beliau, bisa membesarkan Kemenpora ini lewat prestasi olahraga," papar Taufik.

Pria asal Jawa Barat itu juga mengungkapkan pembicaraannya dengan Presiden Prabowo selepas dilantik jadi Wamenpora. Taufik menyampaikan keinginan presiden yakni Indonesia berjaya di Olimpiade 2028 dengan meraih lebih dari dua medali emas.

"Dan kemarin juga sama, saya diingatkan oleh bapak presiden pak Prabowo, beliau di 2028 nanti ingin olimpiade lebih dari dua medali emas. Jadi Insya Allah dari sekarang, kami enggak hanya memikirkan satu tahun, dua tahun, tapi harus langsung memikirkan jangka panjang sampai 2028 nanti," ungkapnya.

Walau begitu, Taufik paham ada gelaran SEA Games 2025 dan Asian Games 2026. Tanpa mengesampingkan dua ajang itu, ia mengatakan tujuan akhir Kemenpora adalah jelas mencapai target yang diinginkan Presiden Prabowo, yaitu Indonesia meraih dua medali emas di Olimpiade 2028.

Topik Menarik