Perbandingan Riwayat Pendidikan Veronica Tan dengan Puput Nastiti Devi, Istri Ahok yang Ternyata Berbeda Jauh

Perbandingan Riwayat Pendidikan Veronica Tan dengan Puput Nastiti Devi, Istri Ahok yang Ternyata Berbeda Jauh

Terkini | okezone | Rabu, 23 Oktober 2024 - 14:16
share

JAKARTA - Perbandingan riwayat pendidikan Veronica Tan dengan Puput Nastiti Devi, istri Ahok yang ternyata berbeda jauh. Kini nama Veronica Tan menjadi perbincangan usai dirinya dilantik Presiden Prabowo Subianto sebagai Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di Kabinet Merah Putih.

Veronica Tan akan bekerja mendampingi Arifatul Choiri Fauzi yang didapuk menjadi Menteri PPPA.

Dalam keterangannya, Veronica mengaku jika dirinya mendapat arahan khusus dari Presiden Prabowo Subianto dalam memberdayakan perempuan dan anak di Indonesia. Pada intinya, dirinya ingin membantu agar semuanya bisa hidup sejahtera.

"Harus bikin semua anak dan perempuan itu bisa dibantu ya, supaya anak-anak yang stunting juga bisa dibantu, makannya ada yang program makan bergizi untuk anak-anak," kata Veronica Tan.

Penunjukan perempuan berusia 46 tahun itu sebagai Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) membuat sejumlah masyarakat membandingkannya dengan sosok istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Puput Nastiti Devi.

Apalagi, Veronica merupakan mantan istri Ahok. Keduanya menikah pada tahun 1997 silam dan dikaruniai 3 orang anak yang bernama Nicholas Sean Purnama, Nathania Berniece Zhong, dan Daud Albeenner Purnama.

Veronica dan Ahok kemudian bercerai pada tahun 2018. Tak lama berselang, tepatnya pada tahun 2019, Ahok menikah lagi dengan perempuan bernama Puput Nastiti Devi. Tak ayal, setelah Veronica Tan menjadi Wakil Menteri PPPA, dirinya dibandingkan dengan Puput termasuk dari segi pendidikannya.

Diketahui, Veronica Tan menempuh pendidikan SD dan SMP di Medan, tempat kelahirannya. Kemudian saat SMA dia memilih merantau ke Jakarta dan lanjut berkuliah di Universitas Pelita Harapan dengan mengambil jurusan arsitektur.

Topik Menarik