Barisan Ustad Lembur Nahdliyin Siap Menangkan Paslon YAKIN di Pilkada Purwakarta 2024

Barisan Ustad Lembur Nahdliyin Siap Menangkan Paslon YAKIN di Pilkada Purwakarta 2024

Terkini | purwakarta.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 19:50
share

PURWAKARTA, iNews.id - Kumpulan ustadz yang tergabung dalam Barisan Ustadz Lembur Nahdliyin (Bisul) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Yadi Rusmayadi-Pipin Sopian di Pilkada Purwakarta 2024.

Deklarasi dukungan terhadap Paslon nomor urut 02 itu dilakukan di Aula Kediaman Rumah Hj. Yetty, Desa Cibungur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (23/10/2024) siang.

Koordinator relawan Bisul, KH Muhammad Sodiqin mengatakan alasan para ustadz mendukung pasangan Yadi-Pipin karena kedua sosok tersebut layak untuk memimpin Kabupaten Purwakarta.

"Program Yadi-Pipin jelas dan keduanya asli Purwakarta dan layak memimpin Purwakarta," ucapnya kepada awak media usai deklarasi dukungan, Rabu (23/10/2024).

Barisan Ustadz Lembur Nahdliyin (Bisul) berharap dikepemimpinan Yadi-Pipin nantinya para guru ngaji bisa diperhatikan.

 

Salah satunya memberikan tunjangan sebagai sebuah penghargaan untuk para ustadz yang ada di majelis taklim atau mushola yang giat mengajar anak-anak mengaji.

"Tadi kami juga mendengar kalau Yadi-Pipin menang, maka Purwakarta akan dikembalikan menjadi kota santri," ujar KH Muhamad Sodiqin.

Dia menyebut, untuk memenangkan Yadi-Pipin di Pilkada Purwakarta 2024, yang pertama dilakukan Barisan Ustadz Lembur Nahdliyin yakni menyatukan pandangan para ustadz di Purwakarta.

"Kita juga meminta para kiai dan ajengan tidak hanya diam, tapi bisa mengajak seluruh masyarakat Purwakarta untuk berbondong-bondong pada 27 November 2024 untuk mencoblos Yadi-Pipin agar menang di Pilkada Purwakarta," kata KH Muhammad Sodiqin.

Sementara itu, calon Bupati Purwakarta nomor urut 2, Yadi Rusmayadi mengucapkan rasa syukur atas dukungan yang diberikan para ustadz yang tergabung Barisan Ustadz Lembur Nahdliyin.

 

"Alhamdulillah, semoga semakin dekatnya hari pencoblosan, kita bisa mendapat dukungan terus menerus. Kemarin sudah dari ormas, hari ini dari para ustadz," ucap Yadi.

Dengan bergabungan para ustadz, menjadi semangat baru, tenaga baru dan sumber energi yang luar biasa untuk paslon Yadi-Pipin.

Terus mengalirnya dukungan ini juga menjadi bukti bahwa program Yadi-Pipin sudah banyak diketahui masyarakat.

"Kehadiran para ustadz ini juga diharapkan dapat mengembalikan Purwakarta sebagai kota santri," ujar Yadi.

Selain itu, tambah Yadi, peran pemuka agama dan tokoh masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk memberikan dukungan psikologis kepada anak-anak di Purwakarta, agar mereka memiliki jiwa yang berdaya.

 

"Dengan kolaborasi ini, diharapkan pendidikan informal dapat lebih efektif untuk warga di Purwakarta," pungkas Yadi Rusmayadi.***

 

 

Topik Menarik