Lanny Tria/Siti Fadia Debut Manis di Indonesia International Challenge 2024 Surabaya, Langsung Bidik Gelar Juara

Lanny Tria/Siti Fadia Debut Manis di Indonesia International Challenge 2024 Surabaya, Langsung Bidik Gelar Juara

Terkini | okezone | Kamis, 24 Oktober 2024 - 20:13
share

SURABAYA – Ganda putri anyar Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti, debut manis di Indonesia International Challenge 2024 Surabaya. Mereka pun langsung membidik gelar juara di ajang tersebut.

Lanny/Fadia mengawali perjalanan mereka sebagai pasangan di babak 16 besar IIC 2024 Surabaya setelah mendapat bye di babak 32 besar. Dalam pertandingan yang digelar pada Kamis (24/10/2024) di Jatim Expo, Surabaya itu, mereka menang atas wakil Thailand, Pichamon Phatcharaphisutsin/Nannapas Sukklad, dengan skor 21-14 dan 21-11.

Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Karena baru dipasangkan, Lanny/Fadia menjadikan IIC 2024 sebagai ajang adaptasi. Meski begitu, mereka merasa tak akan sulit untuk menjalin kekompakan karena perbedaan usia yang tak terlalu jauh.

“Kami mencoba untuk beradaptasi terlebih dahulu dengan lapangan. Dari segi usia kami tidak berbeda jauh sehingga untuk masalah kekompakan tidak terlalu sulit untuk beradaptasi,” kata Lanny dilansir dari rilis PBSI, Kamis (24/10/2024).

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8wOC8wNC8yLzE4MzU2Ni81L3g5M2hnNHc=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Kendati demikian, duet Pelatnas PBSI itu tetap butuh waktu untuk mengemban tugas masing-masing di atas lapangan walau sudah mempersiapkan diri saat latihan. Salah satu yang perlu terus diasah adalah masalah rotasi saat bertahan dan menyerang.

“Kami saling membagi tugas di lapangan. Kebetulan saya playmaker dan kami mencoba untuk saling mengerti satu sama lain di lapangan saat rotasi bertahan ke menyerang. Satu sama lain sudah kami persiapkan di dalam latihan,” jelas Fadia.

Topik Menarik