Timnas Indonesia Diminta Tingkatkan Hal Ini Jelang Lawan Jepang dan Arab Saudi

Timnas Indonesia Diminta Tingkatkan Hal Ini Jelang Lawan Jepang dan Arab Saudi

Terkini | okezone | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 01:09
share

JAKARTA – Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, meminta Timnas Indonesia memperkuat chemistry atau hubungan antarpemain menjelang berhadapan dengan Timnas Jepang dan Timnas Arab Saudi. Ia mengatakan, hal ini penting bagi Skuad Garuda.

Timnas Indonesia merengkuh hasil kurang memuaskan dalam dua pertandingan tandang terakhir di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Merah Putih hanya meraih satu poin setelah ditahan imbang Timnas Bahrain (2-2) dan dikalahkan Timnas China (1-2) pada Oktober 2024.

Susunan pemain Timnas Indonesia vs Timnas Australia (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

Sumardji mengakui hasil dua pertandingan ini membuat kondisi mental Timnas Indonesia terguncang. Namun demikian, mantan Kapolresta Sidoarjo itu menegaskan hasil minor harus menjadi evaluasi dan motivasi sebelum menghadapi laga berikutnya.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yNC83LzE4NjI4OS81L3g5N3h4NW8=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

“Kami sudah sepakat kekalahan ini jadi motivasi sebagi pelecut dan saya yakini pertandingan home di sini para pemain akan bekerja lebih keras lagi, dan bisa menyatukan karena ini urusan hati,” kata Sumardji kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia (MPI) di Jakarta, dikutip pada Sabtu (26/10/2024).

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di Grup C melawan Jepang dan Arab Saudi. Dua pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 15 dan 19 November 2024.

Topik Menarik