Rano Karno Blusukan ke Kepulauan Seribu, Warga Keluhkan Lapangan Pekerjaan hingga Transportasi Umum

Rano Karno Blusukan ke Kepulauan Seribu, Warga Keluhkan Lapangan Pekerjaan hingga Transportasi Umum

Terkini | okezone | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 14:11
share

JAKARTA - Calon Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 3, Rano Karno blusukan ke kawasan Kepulauan Seribu tepatnya di Pulau Bidadari dan Untung Jawa. Dalam kesempatan itu, warga mengeluhkan soal lapangan pekerjaan hingga sarana trasportasi. 

"Misalnya tadi lapangan pekerjaan, mereka ingin ada keadilan. Anak-anak di Untung Jawa bisa bekerja di sini supaya tidak jauh-jauh. Misalnya seperti itu. Nah itu kan hal-hal yang harus kita dengar lah," kata Rano kepada wartawan, Sabtu (26/10/2024). 

Rano juga menerima curhatan masyarakat soal transportasi laut. Warga mengaku selama ini transportasi di Kepulauan Seribu dianggap kurang layak, hal ini berbeda dari warga yang berada di tengah kota di mana bisa menikmati Transjakarta. 

Menjawab ini, Rano meyakinkan bahwa transportasi harus punya standarnya sendiri untuk warga. Ia berjanji akan mencari solusi untuk menjawab itu. 

 

"Yang pasti transportasi antar pulau ini dibutuhkan. Sangat dibutuhkan. Minta maaf kemarin ada kejadian, kecelakaan misalnya untuk kapal logistik. Karena memang kadang-kadang kan kapal logistik ini tidak standar. Besar kecil itu tidak standar. Itu harus punya standarisasi," jelasnya. 

"Inti utama adalah selain transportasi untuk kelancaran, tapi keselamatan penumpang dan awak itu prioritas utama. Nah jadi artinya transportasi laut antar pulau ini sangat dibutuhkan untuk di wilayah ini. Nah itu yang kita akan bikin jaringannya," pungkasnya.

Topik Menarik