Pesan Kuki Nabilla untuk Industri Musik Anak

Pesan Kuki Nabilla untuk Industri Musik Anak

Terkini | okezone | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 23:31
share

JAKARTA - Dunia musik Indonesia kembali diramaikan oleh kehadiran penyanyi muda berbakat, Kuki Nabilla. Gadis kelahiran 6 Maret 2011 ini baru saja merilis single perdananya yang berjudul Pesan Anak Negeri. 

Lagu ber-genre pop ini menyampaikan pesan cinta tanah air dan mengajak pendengarnya untuk menjaga persatuan Indonesia. Lagu ini sendiri diciptakan oleh ibunda Kuki, Shelly Puspita, yang juga seorang penyanyi dan jebolan ajang pencarian bakat.

“Sebetulnya ini lagu lama yang Mama ciptakan untukku, dan sebelumnya sudah pernah dirilis di YouTube pada 2019. Kali ini, aku merilisnya kembali sebagai single perdana,” ungkap Kuki.

Pesan Kuki Nabilla untuk Industri Musik Anak
Pesan Kuki Nabilla untuk Industri Musik Anak

Pemilihan Pesan Anak Negeri sebagai single perdananya menunjukkan kecintaan Kuki terhadap Indonesia, yang didukung penuh oleh ibunya. Dengan vokalnya yang khas dan kuat, Kuki menghadirkan lagu ini dengan penuh emosi. Lagu ini semakin istimewa karena diiringi musik orkestra yang menambah keindahan melodi dan menciptakan nuansa cinta tanah air yang kental.

“Lagu Pesan Anak Negeri ini punya pesan penting, khususnya buat orang dewasa, biar nggak gampang marah, mencaci maki, atau berdebat soal SARA. Kita sering lihat di media sosial, orang dewasa berantem, dan kita sebagai anak-anak jadi bingung dan khawatir Indonesia terpecah belah. Kita anak-anak nggak tahu apa-apa, tapi kena dampaknya. Jadi, di lagu ini kami janji, nanti kalau kami dewasa, kami akan menjaga Indonesia. Sekarang giliran orang dewasa yang harus menjaga,” ucap Kuki mengungkapkan keresahannya.

Bakat menyanyi Kuki telah terlihat sejak usia tiga tahun, dan sejak kecil ia bercita-cita menjadi seorang penyanyi. Ibunya menyadari dan mendukung bakatnya dengan mengasah kemampuan Kuki dalam bernyanyi serta bermain alat musik. Selain bernyanyi, Kuki juga menguasai berbagai alat musik, seperti piano, biola, gitar, bass, drum, dan flute. 

“Aku suka musik dari kecil. Awalnya, aku belajar piano lewat aplikasi hingga bisa baca not balok. Setahun terakhir, aku belajar piano secara serius, juga belajar biola, dan sedikit bisa main gitar dan alat musik lainnya,” cerita Kuki.

Di usianya yang baru 13 tahun, Kuki menunjukkan komitmen serius untuk berkarya di dunia musik. Meski sibuk dengan sekolah, ia berusaha menyeimbangkan pendidikan dan hobinya. 

“Latihan, rekaman, syuting video klip itu memang melelahkan, tapi aku sangat menikmatinya. Aku ingin menjadi penyanyi dengan karya yang bisa disukai banyak orang, bisa menginspirasi, menemani, dan menguatkan orang-orang,” ujar Kuki.

Single ini dirilis dalam rangka merayakan dua momentum penting: Ulang Tahun ke-73 dan Pelantikan Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia ke-8. Melalui kolaborasi antara Starseven Studio dan Garudayaksa Indonesia Philharmonic, Pesan Anak Negeri menjadi persembahan penuh dedikasi, menyampaikan harapan dan semangat bagi bangsa. Lagu ini juga menjadi harapan generasi muda untuk masa depan Indonesia yang harmonis.

Topik Menarik