Kata-Kata Carlos Pena Lihat Performa Apik Rizky Ridho di Laga Arema FC vs Persija Jakarta

Kata-Kata Carlos Pena Lihat Performa Apik Rizky Ridho di Laga Arema FC vs Persija Jakarta

Terkini | okezone | Minggu, 27 Oktober 2024 - 00:25
share

BLITAR - Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena memuji lini pertahanan timnya yang tampil luar biasa saat menang 2-1 atas Arema FC di laga lanjutan Liga 1 2024-2025, Sabtu 26 Oktober 2024 malam WIB. Pujian khusus pun diberikan Pena kepada bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho yang dianggapnya tampil begitu luar biasa di sepanjang laga melawan Arema FC.

Laga yang berlangsung di markas sementara Arema FC di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, itu berjalan menarik dan kedua tim saling serang di babak pertama. Terbukti dua gol masing-masing satu untuk kedua tim.

Di babak kedua, Persija bisa membalikkan keadaan menjadi 1 - 2 saat tendangan Hanif Sjahbandi menbentur Syaeful Anwar, dan berbelok arah. Selepas itu pertahanan Persija Jakarta digempur habis-habisan oleh Arema FC. Beberapa peluang dihasilkan tapi pertahanan rapat Macan Kemayoran dikomandoi oleh Rizky Ridho membuat gawang Andritany Ardhiyasa tetap tak kebobolan.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yNi83LzE4NjM0Ny81L3g5ODIybzA=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Carlos Pena memuji penampilan anak asuhnya, terutama dalam situasi kehilangan bola. Pemain menerapkan pressure tinggi, sejak di pertahanan lawan sendiri. Hal ini membuat lawan kesulitan mengembangkan permainan sejak lini tengah.

"Kunci kemenangan kita bisa mengatasi momen-momen buruk ketika mereka press. Di babak pertama kita juga tertekan, tapi kita bisa press," ujar Carlos Pena, usai pertandingan di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Minggu (27/10/2024).

Carlos Pena (Avirista Midaada/MPI)

Di babak kedua pemainnya juga bisa bermain tenang dan bisa menciptakan beberapa peluang. Jika ditotal memang seharusnya timnya bisa menang dengan tiga gol.

"Kuncinya di babak kedua, kita bisa bikin peluang, kita harus bisa cetak gol lebih dari tiga," kata pelatih asal Spanyol itu.

Pena juga mengapresiasi pertahanan Persija yang tampil solid dan disiplin. Beberapa kali upaya dari Dalberto, Lokolingoy, hingga William berhasil digagalkan Rizky Ridho cs. Tim juga berhasil menguasai bola dengan tenang saat sudah unggul.

Topik Menarik