Bek Timnas Indonesia U-20 Petik Pelajaran Berharga usai Kalah Telak dari Korsel

Bek Timnas Indonesia U-20 Petik Pelajaran Berharga usai Kalah Telak dari Korsel

Olahraga | inews | Senin, 2 September 2024 - 10:00
share

SEOUL, iNews.id - Bek Timnas Indonesia U-20, Meshaal Osman Hamzah petik pelajaran berharga usai kalah telak dari Korea Selatan di laga terakhir Seoul Earth On Us Cup 2024. Dia tak meratapi hasil negatif di mini turnamen itu.

Timnas Indonesia U-20 dihajar Korsel dengan skor 0-3 di Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan, Minggu (1/9/2024) malam WIB. Gawang Garuda Nusantara dibobol Shin Minha (5’), Kim Taewon (25’), dan Hong Seokhyun (32’).

Kekalahan yang cukup pahit tentunya bagi Skuad Garuda Nusantara. Karena kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-20 finis sebagai juru kunci dalam klasemen akhir Seoul Earth On Us Cup 2024 setelah mengemas dua kekalahan dan satu kemenangan.

Meski kalah dari tuan rumah dan pulang sebagai juru kunci, Meshaal tetap senang karena bisa berpartisipasi di mini turnamen tersebut. Pemain keturunan Sudan ini turut mengungkapkan betapa pentingnya turnamen ini untuk perkembangan Skuad Garuda Nusantara.

“Pertama terima kasih sudah mengundang kami ke turnamen ini, suatu kehormatan. Ini adalah pengalaman yang bagus untuk kami bisa berpartisipasi di turnamen ini,” kata Meshaal dalam keterangannya usai laga, dikutip Senin (2/9/2024).

Meshaal mengakui Korea Selatan U-20 memang tampil bagus di laga tersebut. Namun, Timnas Indonesia U-20 juga mampu memberikan perlawanan. Menurutnya, Skuad Garuda Nusantara memetik banyak pelajaran penting dari Seoul Earth On Us Cup 2024.

“Pertandingan hari ini adalah laga yang sulit, tapi good game, Korea memainkan permainan yang bagus dan kami memberikan perlawanan. Kami kalah tapi dapat pelajaran berharga, terima kasih,” tutur pemain PSBS Biak ini.

Timnas Indonesia U-20 sejatinya memulai Seoul Earth On Us Cup 2024 dengan sangat manis. Secara mengejutkan, tim arahan Indra Sjafri itu menang 2-1 atas Argentina. Namun setelah itu, mereka kalah 0-2 dari Thailand dan di laga terakhir kalah dari Korea Selatan.

Skuad Garuda Nusantara akan langsung mengalihkan fokusnya ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung di Jakarta pada 25-29 September 2024. Timnas Indonesia U-20 masuk ke Grup F bersama dengan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

Topik Menarik