Shin Tae-yong Coret Ramadhan Sananta dari Timnas Indonesia, Diganti Malik Risaldi

Shin Tae-yong Coret Ramadhan Sananta dari Timnas Indonesia, Diganti Malik Risaldi

Olahraga | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 12:03
share

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 27 pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan Oktober 2024. Shin Tae-yong mencoret striker Persis Solo Ramadhan Sananta dari daftar skuad.

Sananta sebelumnya masuk dalam skuad Timnas Indonesia melawan Arab Saudi dan Australia. Namun di dua laga itu Sananta tak bermain.

Sananta memang belakang ini belum belum menunjukkan performa terbaiknya di Timnas Indonesia. Sananta baru mencetak satu gol dari tujuh laga di Liga 1.

Padahal pemilik 10 caps Timnas Indonesia itu cukup tajam. Dia sudah mencetak 5 gol di level Timnas senior.

Sayang dalam beberapa laga musim ini, Sananta tak dalam performa terbaik. Hal itu disinyalir jadi penyebab, Shin Tae-yong belum memberikan kepercayaan di dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Terbaru, namanya tak masuk skema Shin Tae-yong di laga melawan Bahrain dan China bulan Oktober 2024 ini. Shin Tae-yong justru memanggil striker Persebaya Malik Risaldi untuk menggantikan Sananta.

Selain Sananta, tak ada perubahan nama dibarisan lini serang. STY masih memanggil Egy Maulana, Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick hingga Hokky Caraka.

Topik Menarik