Justin Hubner Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Ada Masalah Apa?

Justin Hubner Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Ada Masalah Apa?

Olahraga | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 10:40
share

JAKARTA, iNews.id- Justin Hubner tidak dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. PSSI mengonfirmasi bek berusia 21 tahun itu cedera.

Timnas Indonesia baru saja memanggil 27 pemain untuk laga lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda diketahui akan melakoni laga tandang melawan Bahrain dan China.

Pertandingan melawan Bahrain akan berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa pada Kamis (10/10/2024). Setelah itu, Skuad Garuda akan bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China pada Selasa (15/10/2024) mendatang.

Dalam daftar pemain yang sudah dipanggil, nama Justin Hubner tidak disertakan karena cedera. Sebagai gantinya, pelatih Shin Tae-yong memanggil Jordi Amat yang baru sembuh dari cederanya.

“Dari 27 pemain yang dipanggil, Jordi Amat yang baru saja kembali dari cedera kembali mendapatkan panggilan. Namun tak ada nama bek Wolverhampton, Justin Hubner yang kali ini mengalami cedera,” tulis laman resmi PSSI, dikutip pada Rabu (2/10/2024).

Selain Jordi Amat yang kembali, ada juga tambahan kekuatan baru dari dua pemain naturalisasi anyar, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Keduanya berpeluang membuat debut dalam laga melawan Bahrain atau China.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pasukan Shin Tae-yong berhasil mengoleksi dua poin usai mengimbangi Arab Saudi (1-1), dan Australia (0-0).

Pada putaran ketiga, tim yang berada di peringkat pertama dan kedua otomatis lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara, tim di posisi ketiga dan keempat akan lolos ke putaran keempat yang memperebutkan dua tiket otomatis menuju turnamen tersebut.

Topik Menarik