Laga Arema Vs PSM Pindah ke Makassar karena Stadion Soepriadi Blitar Belum Siap

Laga Arema Vs PSM Pindah ke Makassar karena Stadion Soepriadi Blitar Belum Siap

Olahraga | inews | Senin, 2 September 2024 - 16:54
share

MAKASSAR, iNews.id- PSM Makassar akan bertindak sebagai tuan rumah saat melawan Arema FC di lanjutan Liga 1 2024-2025. Sebab, Stadion Soepriadi Blitar yang jadi kendang Arema belum siap sehingga status pertandingan berubah.

Sejatinya, PSM Makassar itu dijadwalkan melakoni laga tandang melawan Arema FC di pekan kelima. Namun berhubung Stadion Soepriadi yang saat ini masih dalam perbaikan, sehingga status laga pun harus diubah dengan PSM Makassar yang menjadi tuan rumah.

Hal itu merujuk pada surat LIB bernomor 1092/LIB-KOM/VIII/2024, mengenai penyesuaian venue. Surat tersebut berisi perubahan venue pekan kelima (5) Arema FC vs PSM Makassar. Itu artinya, laga akan dimainkan di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Minggu (15/9/2024).

Manajer tim PSM Makassar, Nur Fajrin membenarkan terkait perubahan status laga tersebut. Nur Fajrin menyampaikan kalau sejatinya Juku Eja -julukan PSM Makassar- sama sekali tidak masalah dengan perubahan tersebut.

“Kami baru saja menerima surat perubahan jadwal ini dari PT LIB. Menurut informasi yang kami terima, pihak Arema FC yang mengajukan perubahan venue, dikarenakan ketidaksiapan Stadion Soepriadi di Blitar, untuk menggelar pertandingan,” kata Nur Fajri, mengutip dari situs LIB, Senin (2/9/2024).

“Pihak PSM pada dasarnya siap saja menerima dimana venue yang ditunjuk sebagai venue pengganti Stadion Soepriadi,” lanjut dia.

Dengan perubahan venue ini, dipastikan PSM Makassar akan melakoni empat laga kandang di Stadion Batakan, Balikpapan, sepanjang bulan September. Empat laga di Liga 1 2024/2025 dan satu lainnya di ASEAN Cup. 

Liga 1 akan kembali digeber mulai 11 September mendatang. Di pekan keempat itu, PSM Makassar akan menjamu Persib Bandung di Stadion Batakan, Balikpapan.

Lalu empat hari kemudian tepatnya 15 September, Arema FC yang menjadi tamu selanjutnya. Kemudian, PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang pada 20 September 2024.

Bulan September menjadi periode sibuk PSM Makassar. Karena sebelum tandang ke Persija Jakarta pada 29 September, terselip laga ASEAN Cup melawan Shan United (Myanmar) pada 25 September, yang juga di Stadion Batakan, Balikpapan.

Topik Menarik