4 Wakil Indonesia Mundur dari Hong Kong Open 2024: Fajar/Rian hingga Alwi Farhan

4 Wakil Indonesia Mundur dari Hong Kong Open 2024: Fajar/Rian hingga Alwi Farhan

Olahraga | inews | Senin, 2 September 2024 - 21:59
share

HONG KONG, iNews.id - Empat wakil Indonesia mundur dari Hong Kong Open 2024. Hal itu terungkap berdasarkan update Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) per hari ini (2/9/2024).

Sebelumnya, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi wakil pertama yang mundur dari Hong Kong Open 2024. Namun pada hari ini, ada empat wakil Indonesia yang menyusul Rinov/Pitha mundur dari turnamen Super 500 tersebut.

Pada 1 September 2024, Indonesia menarik dua wakilnya di sektor ganda putra dan ganda campuran. Mereka adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Lalu pada hari ini dua tunggal putra muda Indonesia yakni Alwi Farhan dan Yohanes Saut Marcellyno. Maka di sektor tunggal putra tinggal menyisakan tiga wakil yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara di ganda campuran, dengan mundurnya Rehan/Lisa, Indonesia hanya memiliki satu wakil saja di Hong Kong Open 2024. Pasangan tersebut adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Meski begitu, di sektor ganda putra, Indonesia masih memiliki beberapa wakil dengan mundurnya Fajar/Rian. Ada empat pasangan yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Pada sektor lain, Indonesia masih memiliki sejumlah wakil yang dijadwalkan akan mentas di Hong Kong Open 2024. Seperti di tunggal putri, masih ada nama sang peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 yakni Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria pun tidak sendiri. Pemain berusia 25 tahun itu akan ditemani tiga pemain juniornya yakni Ester Nurumi Tri Wardoyo, Putri Kusuma Wardani, dan Komang Ayu Cahya Dewi. Sementara di ganda putri hanya akan ada satu wakil yang turun yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

Turnamen Hong Kong Open 2024 sendiri akan berlangsung pada 10-15 September 2024. Ajang tersebut berlangsung satu pekan setelah Taipei Open 2024 yang digelar pekan ini.

Topik Menarik