Kata-Kata Eliano Reijnders usai Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Kata-Kata Eliano Reijnders usai Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Berita Utama | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 01:00
share

ZWOLLE, iNews.id - Eliano Reijnders super bangga usai dipanggil Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesia. Dia tak sabar memakai jersey berlogo Garuda di dada.

Pemain PEC Zwolle itu dinaturalisasi bersama dengan bek FC Twente Mees Hilgers. Mereka mengucap sumpah di Kedutaan Besar RI di Brussels, Belgia, Senin (30/9/2024).

Kini Reijnders dan Hilgers tengah melewati proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI. Meski begitu keduanya sudah dipanggil dalam daftar 27 pemain Timnas Indonesia untuk melawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Eliano mengatakan menjadi sebuah kebanggaan akan segera membela Timnas Indonesia. Dia pun sangat senang mendapatkan panggilan tim asuhan Shin Tae-yong itu untuk fase Grup F putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Pertama kalinya dipanggil dalam skuad Timnas Indonesia, saya sangat bangga," kata Eliano dilansir dari Instagram pribadinya @eliano.r, Rabu (2/10/2024).

Pemain berusia 23 tahun itu mengaku tidak sabar menantikan saat-saat mengenakan jersey Timnas Indonesia saat turun laga. Hal itu membuatnya sangat antusias karena tinggal menunggu waktu akan segera memainkan debutnya dengan Tim Merah-Putih.

"Saya tidak sabar memakai jersey Timnas Indonesia. Sampai jumpa," katanya.

Timnas Indonesia rencananya akan berkumpul secara bertahap di Bahrain, dimulai sejak Sabtu (5/10/2024). Di sana mereka baru akan melakukan persiapan sepenuhnya untuk melawan Bahrain dan China.

Skuad Garuda berjumpa Bahrain di Bahrain National Stadium, pada 10 Oktober 2024 dan China di Qingdao Youth Football Stadium, pada 15 Oktober 2024.

Topik Menarik