Hasil Taipei Open 2024: Putri KW Lolos ke Final usai Hajar Jagoan Tuan Rumah

Hasil Taipei Open 2024: Putri KW Lolos ke Final usai Hajar Jagoan Tuan Rumah

Olahraga | inews | Sabtu, 7 September 2024 - 15:31
share

TAIWAN, iNews.id- Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, lolos ke final Taipei Open 2024. Dia mengalahkan wakil tuan rumah, Chiu Pin-Chian 16-21, 21-16, dan 21-11.

Laga berlangsung di Taipei Arena, Taiwan, Sabtu (7/9/2024) siang WIB. Putri KW kembali melanjutkan tren positif usai menyingkirkan Tai Tzu Ying di perempatfinal.

Pada gim pertama, Putri yang lebih diunggulkan mampu menunjukkan permainan apiknya. Ia pun langsung tancap gas dengan unggul jauh 5-1.

Namun, tak semudah di awal laga, Putri KW tetap mendapat perlawanan ketat dari Chiu. Bahkan wakil tuan rumah tersebut memiliki kepercayaan diri tinggi untuk melawan Putri KW.

Sebaliknya, Putri KW justru banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan. Ia pun harus menyerah di gim pertama dengan skor 16-21.

Memasuki gim kedua, Putri KW kembali tampil dalam tekanan. Hingga interval gim kedua, ia pun tertinggal 8-11 dari Chiu. Namun, usai interval Putri KW seperti mendapat angin segar.

Ia berbalik menguasai jalannya pertandingan dengan penampilan yang lebih agresif. Termasuk mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri. Berkat permainan apiknya itu, Putri KW memenangkan gim kedua dengan skor 21-16.

Pada gim ketiga, laga berlangsung sengit. Kedua pemain saling kejar-mengejar untuk memperebutkan keunggulan. Namun, Putri KW tampil lebih tenang dan unggul di interval gim ketiga dengan skor 11-8.

Selepas interval, Putri KW kembali tampil apik. Menghadapi Chiu yang terbilang ulet, ia mampu melakukan pukulan-pukulan yang menyulitkan. Hingga akhirnya gim ketiga dimenangkan Putri KW dengan skor 21-11.

Pada partai puncak, Putri KW akan bertemu Sim Yu Jin asal Korea Selatan. Ia sebelumnya mengalahkan wakil Jepang, Kaoru Sugiyama dengan skor 19-21, 21-11, dan 21-13.

Topik Menarik