Ardima Rama Putra Resmi Jadi Plt Ketua Umum PP PERBASI 

Ardima Rama Putra Resmi Jadi Plt Ketua Umum PP PERBASI 

Olahraga | inews | Selasa, 10 September 2024 - 08:28
share

JAKARTA, iNews.id Ardima Rama Putra resmi menjadi pelaksana tugas atau Plt Ketua Umum PP PERBASI. Dia akan menjabat posisi tersebut hingga Oktober 2024.

Keputusan tersebut merupakan hasil Sidang Pleno PP PERBASI yang digelar di Kantor PERBASI Lantai 8 GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024) malam.

Rapat Pleno PP PERBASI tersebut dihadiri 36 peserta dari total 58 pengurus, termasuk lima Waketum yakni Ronny Yenes (Bidang Organisasi), Jamin Mattotoran (Bidang 3X3 dan Mini Basket), Arya Krishnan (Bidang Kompetisi Ratana), Rama Putra (Bidang Sumber Daya Manusia Ardima), serta Eddi Danusaputro (Bidang Marketing dan Komunikasi).

Rapat pleno memutuskan Bapak Ardima Rama Putra sebagai Plt Ketum PP PERBASI sampai Musyawarah Nasional atau Munas terlaksana pada 28-30 Oktober 2024, ucap Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi selaku Pimpinan Rapat Pleno, dalam keterangan pers PERBASI, Selasa (10/9/2024).

Hasil Rapat Pleno ini kemudian akan dilaporkan kepada KONI Pusat dan diinformasikan kepada anggota PP PERBASI di daerah, ujarnya.

Rapat Pleno penetapan Plt Ketum sempat diskors 30 menit karena kelima Waketum membutuhkan waktu untuk diskusi. Hal ini dibutuhkan untuk menyatukan visi semua Waketum dalam memajukan bola basket Indonesia.

Hasil dari diskusi dan koordinasi, kelima waketum sepakat untuk menunjuk Ardima Rama Putra. Penunjukan para waketum itu kemudian disetujui oleh peserta rapat pleno.

Sebagaimana diketahui, PP PERBASI mengalami duka mendalam setelah Danny Kosasih yang menjabat sebagai Ketua Umum meninggal dunia pada 5 September 2024. Penetapan Plt Ketum harus dilakukan hingga dilaksanakannya Munas.

Dalam keadaan masih berduka, saya akan menjalani amanah sebaik-baiknya. Tugas berat menuju munas untuk melanjutkan semua kerja keras Susuk -sapaan akrab Danny- membangun prestasi dan industri bola basket nasional, tutur Ardima.

Topik Menarik