Shin Tae-yong Mulai Fokus Pikirkan Strategi Timnas Indonesia Lawan Bahrain dan China

Shin Tae-yong Mulai Fokus Pikirkan Strategi Timnas Indonesia Lawan Bahrain dan China

Olahraga | inews | Rabu, 11 September 2024 - 08:26
share

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mulai fokus memikirkan strategi untuk melawan Bahrain dan China. Dia mengatakan, waktu persiapan yang mepet akan menjadi tantangan tersendiri.

Timnas Indonesia berhasil meraih dua poin dari dua laga awal Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1, dan Australia 0-0.

Dengan dua hasil pertandingan itu, Timnas Indonesia berada di posisi keempat klasemen Grup C. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menjalani laga tandang melawan Bahrain pada 10 Oktober, dan China pada 15 Oktober 2024 mendatang.

STY mengatakan, waktu jeda menjelang dua pertandingan mendatang akan dimanfaatkan untuk mengembangkan taktik. Dia juga akan menyesuaikan taktik itu dengan potensi bertambahnya pemain di skuad Timnas Indonesia.

“Mengenai taktik, saya akan berusaha untuk semakin lebih baik andai lapisan pemain semakin membaik atau bertambah,” kata STY dalam konferensi pers pascalaga melawan Australia, Selasa (10/9/2024).

Shin mengatakan persiapan untuk melawan Bahrain dan China sejatinya sama saja. Namun kembali lagi, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan akan berfokus mengembangkan taktik untuk dua pertandingan itu.

“Jujur, untuk lawan Bahrain dan China, sebetulnya sama saja seperti sekarang,” ujar Shin.

“Jika kita TC (pemusatan latihan), memang waktunya sangat singkat, saat FIFA Matchday saja kita kumpul dan mungkin baru bisa dibuat taktiknya setelah nanti training camp, karena kita bukan sebuah tim atau klub,” ucapnya.

Topik Menarik