Hasil Hong Kong Open 2024: Anthony Ginting Tuntaskan Revans Vs Toma Junior Popov

Hasil Hong Kong Open 2024: Anthony Ginting Tuntaskan Revans Vs Toma Junior Popov

Olahraga | inews | Rabu, 11 September 2024 - 13:51
share

KOWLOON, iNews.id Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses menuntaskan revans kontra Toma Junior Popov pada 32 besar Hong Kong Open 2024. Dia menang 21-9, 12-21 dan 21-10 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Rabu (11/9/2024) siang.


Jalannya Pertandingan

Ginting tampil percaya diri sejak awal pertandingan. Pebulu tangkis asal Cimahi itu sukses mendapatkan banyak poin lewat pukulan keras nan akurat di awal pertandingan gim pertama.

Meski begitu, Popov mencoba melawan dengan pukulan menyilang. Tunggal putra andalan Prancis itu sempat mengejar menjelang jeda interval gim pertama. Namun, Ginting justru menaikkan intensitas serangan.

Pada jeda interval gim pertama, Ginting akhirnya berhasil mengunci keunggulan 11-7. Selepas jeda, tunggal putra ranking 10 dunia itu bermain agresif dan mencetak banyak poin.

Akhirnya, Ginting berhasil mengamankan kemenangan pada gim pertama dengan skor telak 21-9. Memasuki gim kedua, Anthony kembali memegang kontrol permainan sejak awal pertandingan.

Sayang, poin beruntun yang dicetak Ginting terhenti pada angka empat. Popov berhasil mengejar ketertinggalan dengan permainan agresifnya, bahkan membalikkan keadaan pada poin ketujuh.

Popov pun sukses mengungguli Ginting pada jeda interval gim kedua dengan skor 11-10. Setelah jeda, Ginting malah kehilangan banyak poin saat berupaya mengejar ketertinggalan. Popov akhirnya berhasil memenangkan gim kedua dengan skor 21-12.

Pada gim penentuan, Ginting kembali on fire sejak awal pertandingan. Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu berhasil menutup semua serangan Popov. Dia meraih poin beruntun hingga unggul pada jeda interval dengan skor 11-2.

Ginting terus mendominasi pertandingan dengan pukulan keras dan menyilang. Pada akhirnya, Anthony berhasil meraih kemenangan 21-10 atas Popov.

Topik Menarik