Media Asing Sebut Timnas Indonesia Raksasa Tidur yang Mulai Bangkit usai Imbangi Arab Saudi dan Australia

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Raksasa Tidur yang Mulai Bangkit usai Imbangi Arab Saudi dan Australia

Olahraga | inews | Rabu, 11 September 2024 - 14:44
share

MEDIA asing menyebut Timnas Indonesia raksasa tidur yang mulai bangkit usai mengimbangi Arab Saudi dan Australia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tim Garuda berhasil berhasil menahan Timnas Arab Saudi 1-1 di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Kemudian, Pasukan Shin Tae-yong mengimbangi Timnas Australia 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) malam.

Prestasi ini mendapat apresiasi dari media asing. Dalam artikelnya, koresponden Australia untuk ESPN, Joey Lynch, menyebut Timnas Indonesia sebagai raksasa tidur yang mulai bangkit.

Lynch mengakui, hasil dua pertandingan ini menunjukkan perkembangan pesat Timnas Indonesia. Menurutnya, Tim Garuda sangat layak mendapatkan pujian atas dua hasil imbang yang diraih di laga awal putaran ketiga.

Ya, Asia sedang tumbuh dan ada tanda-tanda yang semakin meningkat bahwa raksasa yang sedang tidur yaitu Indonesia mulai bangkit, pujian kepada yang berhak menerimanya, tulis Lynch dikutip dari ESPN, Rabu (10/9/2024).

Sebaliknya, Lynch menyentil performa buruk Timnas Australia. Dia mengakui, tim negaranya itu gagal memenuhi ekspektasi pada dua pertandingan awal, di mana mereka hanya meraih satu poin dan tak bisa mencetak gol.

Sekarang, setelah dua pertandingan yang mengecewakan, Australia dihadapkan dengan skenario di mana harapannya untuk maju ke Piala Dunia di fase kualifikasi ini bisa saja mendapat pukulan telak pada akhir jendela November, tulis Lynch.

Dengan delapan pertandingan tersisa, Timnas Indonesia dan Australia masih memiliki peluang untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Hanya dua tim teratas di klasemen setiap grup yang berhak melenggang langsung ke turnamen sepak bola paling bergengsi itu.

Topik Menarik