Ginting Dapat Pelajaran Penting usai Kalah dari Axelsen, Jadi Modal Tampil di China Open 2024

Ginting Dapat Pelajaran Penting usai Kalah dari Axelsen, Jadi Modal Tampil di China Open 2024

Olahraga | inews | Minggu, 15 September 2024 - 06:27
share

HONG KONG, iNews.id- Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memetic pelajaran penting dari kekalahannya vs bintang Denmark, Viktor Axelsen di Hong Kong Open 2024. Ginting mengaku lebih percaya diri dan tak mudah menyerah.

Dalam laga yang digelar di Hong Kong Coliseum, Sabtu (14/9/2024) petang WIB itu, Ginting tumbang di tangan Axelsen. Dia kalah dua gim langsung dengan skor 9-21 dan 19-21.

Ini menjadi kekalahan pertama Ginting dari Axelsen sejak All England 2024 lalu. Sebelumnya, dia menelan 11 hasil buruk secara beruntun dari pemain nomor satu dunia itu.

Kalah telak di gim pertama, pemain ranking 10 dunia tersebut merasa strategi yang diterapkannya kurang sesuai dengan dinamika pertandingan yang terjadi. Alhasil, dia tak mampu berbuat banyak.

Gim pertama coba meladeni permainan Axelsen tapi memang kurang tepat dengan kondisi yang ada, kata Ginting dilansir dari rilis PBSI, Sabtu (14/9/2024).

Pada gim kedua, Ginting sempat tertinggal jauh dari Axelsen di angka 3-13 dan 13-20. Namun, dia perlahan-lahan bisa bangkit dan memangkas ketertinggalannya menjadi 19-20. Tapi sayang, pemain kelahiran Cimahi itu akhirnya tumbang dengan skor 19-21.

Di gim kedua coba mengubah, mencari cara apalagi ketika sudah tertinggal dan sudah mulai berhasil mengeja. Sayang di poin terakhir tidak bisa menyamakan kedudukan lalu memaksa rubber game, jelas pemain berusia 27 tahun itu.

Lebih lanjut, Ginting memetik pelajaran dari kekalahannya tersebut. Yang terpenting menurutnya, dia tak menyerah begitu saja ketika sudah tertinggal jauh dari Axelsen.

Positifnya tadi saya tidak mudah menyerah, meskipun sudah tertinggal tetap mencari cara bermain yang baik, mengambil poin yang baik, ujar Ginting.

Dari Axelsen tidak ada perubahan yang signifikan setelah dapat emas Olimpiade keduanya. Mirip dengan pertemuan kami terakhir hanya kondisi lapangan dan segala macamnya yang berbeda, imbuhnya.

Cukup senang dengan performa minggu ini, semoga di China Open minggu depan saya bisa lebih baik lagi, pungkasnya.

Topik Menarik