Pertandingan Menembak PON 2024 Dimulai Hari Ini usai Ditunda karena Atap Ambruk

Pertandingan Menembak PON 2024 Dimulai Hari Ini usai Ditunda karena Atap Ambruk

Olahraga | inews | Rabu, 18 September 2024 - 19:54
share

ACEH BESAR, iNews.id- Cabang olahraga (cabor) menembak di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 kembali berjalan usai insiden atap ambruk. Pertandingan hari ini berjalan lancar. 

Pertandingan berlangsung di Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Aceh. Sehari setelah kejadian, venue menembak kembali bisa digunakan.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, menyebut keberhasilan ini tidak lepas dari berbagai pihak yang telah bekerja cepat mengatasi dampak dari cuaca ekstrem di Aceh.

Perbaikan venue pada akhirnya memang melibatkan sejumlah pihak. Perbaikan dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Perusahaan Listrik Negara (PLN), Panitia Besar PON XXI, dan Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB. Perbakin).

“Saya sangat berterima kasih kepada PUPR, PLN, PB.PON, dan Perbakin yang bergerak cepat mengatasi situasi ini. Venue sudah bisa digunakan kembali dan pertandingan hari ini berjalan lancar," ujar Marciano, dalam keterangan pers yang diterima Rabu (18/9/2024).

"Saya juga mengapresiasi panitia pelaksana yang tetap fokus meskipun dihadapkan pada dinamika cuaca. Lapangan tembak ini nantinya akan menjadi yang terbaik di Indonesia. Insyaallah, besok semua nomor pertandingan akan selesai sesuai jadwal,” tambahnya.

Cuaca ekstrem pada 17 September 2024 juga menyebabkan banjir di venue menembak. Namun, kondisi telah pulih dengan baik dan beberapa nomor pertandingan seperti tembak reaksi, running target, dan trap sudah dimulai pada Rabu (18/9/2024) pagi WIB tadi.

Seluruh nomor pertandingan yang sempat tertunda telah dijadwalkan ulang. Tentu saja, diharapkan cabor menembak di PON 2024 Aceh-Sumut bisa menyelesaikan seluruh nomor pertandingan dengan tepat waktu.

"Ketertinggalan kemarin sudah dikejar, dan pertandingan hari ini serta besok berjalan sesuai rencana," tutur Marciano.

Topik Menarik