Terungkap! Ini Alasan Timnas Indonesia U-20 Lakukan TC di Jepang

Terungkap! Ini Alasan Timnas Indonesia U-20 Lakukan TC di Jepang

Olahraga | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 19:54
share

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra  Sjafri mengungkapkan alasan pemilihan Jepang sebagai lokasi pemusatan latihan (TC) lanjutan. Timnas Indonesia U-20 akan TC di Jepang pada 4 November 2024.

TC itu akan dijalani Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia- sebagai persiapan tampil dalam Piala Asia U-20 2025. Pesta sepak bola Asia usia muda itu akan berlangsung di China, pada pada 6-23 Februari 2025.

Indra Sjafri mengatakan kedekatan hubungan baik PSSI dan federasi sepak bola Jepang (JFA) menjadi faktor utama pemilihan lokasi TC. Hal itu agar program Timnas Indonesia berlangsung maksimal.

"Sehubung hubungan PSSI dan JFA yang cukup bagus. Jadi, kami gampang untuk mencari lawan (uji coba)," kata Indra Sjafri di Jakarta belum lama ini.

Pria yang juga menjabat direktur teknik PSSI itu mengatakan TC itu akan diikuti 30 pemain yang mayoritas telah memperkuat Timnas Indonesia U-20. Fokus TC timnya itu untuk melihat perkembangan pemainnya lebih detail.

"Uji coba mau melihat kualitas 30 pemain," ujarnya 

Indra Sjafri sejauh ini belum belum mengumumkan pemain-pemain yang akan mengikuti TC Timnas Indonesia. Menurutnya, pemain-pemain yang dipanggil punya potensi dan berhasarkan kebutuhan tim.

"Kalau potensi dari dulu, kita bagus-bagus," katanya.

Topik Menarik