Dejan/Gloria ke Perempat Final China Open 2024 usai Usir Duo Malaysia

Dejan/Gloria ke Perempat Final China Open 2024 usai Usir Duo Malaysia

Olahraga | inews | Kamis, 19 September 2024 - 09:35
share

CHANGZHOU, iNews.id - Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke perempat final China Open 2024. Pencapaian itu didapat usai mereka mengusir duo Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, 21-15, 13-21, dan 21-9 di babak 16 Besar, Kamis (19/9/2024) pagi WIB.

Laga tersebut berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China. Sejak pertandingan dimulai, Dejan/Gloria menunjukkan penampilan agresif atas Chen/Toh.

Mereka mampu mengontrol jalannya permainan hingga unggul jauh 5-1. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Dejan/Gloria membuat Chen/Toh sulit mengembangkan permainan.

Interval game pertama pun Dejan/Gloria unggul dengan skor 11-5. Menariknya dalam laga ini, Dejan/Gloria tidak hanya didampingi Vita Marissa di kursi pelatih, tetapi juga Hendra Setiawan. Keberadaan Hendra pun nampaknya menambah kepercayaan diri Dejan/Gloria.

Mereka terus menunjukkan permainan agresif dan menekan pertahanan Chen/Toh. Dominasi mereka kemudian tak terbendung dan akhirnya menyelesaikan game pertama dengan kemenangan 21-15.

Memasuki game kedua, Dejan/Gloria mulai mendapat perlawanan dari Chen/Toh. Kali ini mereka tertinggal 1-3, 2-6, 6-10 di awal game kedua.

Meski begitu, Dejan/Gloria tak mau kalah. Mereka mengejar sekaligus memperkecil ketertinggalan hingga kedudukan menjadi 9-11 di interval game kedua.

Sayangnya usai interval Dejan/Gloria justru kesulitan menunjukkan permainan apiknya. Mereka tampil tertekan dan pertahanannya mudah ditembus. Alhasil mereka menyerah di game kedua dengan skor 13-21.

Pada game ketiga, Dejan/Gloria kembali ke jalur permainan terbaiknya. Meski sengit di awal hingga kedudukan 5-5, tetapi penampilan agresif Dejan/Gloria membuat mereka unggul 11-7.

Selepas interval, Dejan/Gloria tak terbendung. Mereka terus melaju tanpa hambatan hingga akhirnya memenangkan laga game ketiga dengan skor 21-9 sekaligus memastikan tiket ke perempat final.

Dengan hasil ini, Dejan/Gloria pun menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke perempatfinal China Open 2024. Selanjutnya mereka akan bertemu wakil Malaysia lainnya yakni Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin.

Topik Menarik