Hasil China Open 2024: Anthony Ginting ke Perempat Final usai Hancurkan Shi Yu Qi

Hasil China Open 2024: Anthony Ginting ke Perempat Final usai Hancurkan Shi Yu Qi

Olahraga | inews | Kamis, 19 September 2024 - 13:22
share

CHANGZHOU, iNews.id Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke perempat final China Open 2024. Dia mengalahkan jagoan tuan rumah, Shi Yu Qi 21-11 dan 21-8 pada 16 Besar di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Kamis (19/9/2024) siang WIB.

Selanjutnya, Ginting akan bersua dengan pemenang laga antara wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, kontra Brian Yang dari Kanada.

Jalannya Pertandingan

Ginting langsung tancap gas menyerang di awal pertandingan sehingga unggul 4-1 lebih dulu. Namun, Shi Yu Qi dengan cepat bisa bangkit dan menyamakan skor menjadi 4-4 dan 6-6.

Namun, setelah itu sang bintang tuan rumah banyak melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, sang jagoan Tim Merah-Putih memimpin lagi di angka 8-6 dan kemudian 11-7 di interval game pertama.

Usai rehat, variasi serangan smash-smash silang dan akurat yang dilancarkan Ginting membuat Shi Yu Qi kerepotan. Pemain berusia 27 tahun itu pun terus memperlebar keunggulannya menjadi 16-8.

Poin demi poin terus didapatkan Ginting dengan mudah. Pemain kelahiran Cimahi itu pun menutup game pertama dengan skor telak 21-11.

Pada game kedua, Shi Yu Qi masih sangat sering membuat error di mana pukulannya menyangkut atau keluar dari lapangan. Kondisi itu membuat Ginting dengan mudah unggul 7-1.

Di sisi lain, Onik -sapaan Ginting- bermain sangat gemilang dengan serangan-serangannya yang sangat mematikan. Alhasil, dia terus menjauh dengan keunggulan 11-2 di interval game kedua.

Usai jeda, Ginting terus memberikan tekanan pada pemain nomor dua dunia itu hingga memperlebar keunggulan menjadi 16-3. Setelah itu Shi Yu Qi sempat mendapatkan perawatan medis karena mengalami cedera di bagian kaki dan punggungnya.

Ginting pun terus leluasa menyerang dan membombardir pertahanan Shi Yu Qi. Dia pun sukses mengunci kemenangan dengan skor 21-8.

Topik Menarik