Marselino Ferdinan Belum Debut, Pelatih Oxford United Beri Penjelasan

Marselino Ferdinan Belum Debut, Pelatih Oxford United Beri Penjelasan

Olahraga | inews | Sabtu, 21 September 2024 - 07:39
share

OXFORD, iNews.id Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, belum mendapatkan kesempatan debut di Oxford United. Pelatih Oxford, Des Buckingham, memberikan penjelasan soal nasib para pemain baru serta bagaimana cara mereka bisa menembus tempat utama di tim.

Marselino resmi berseragam Oxford pada 19 Agustus 2024. Dia direkrut dengan status bebas transfer dari klub Belgia KMSK Deinze.

Sayang, hingga kini wonderkid berusia 20 tahun itu belum bisa menembus tim utama klub divisi kedua Liga Inggris 2024-2025 itu.

Buckingham menjelaskan, para pemain baru harus bekerja keras serta beradaptasi terlebih dulu untuk mendapatkan tempat di klub.

Jika Anda mendapatkan banyak pemain baru, dan melihatnya hampir di setiap musim tim berkembang. Para pemain itu sangat bekerja keras untuk agar bisa mendapatkan tempat di klub, kata Buckingham dikutip dari kanal Youtube Oxford United, Sabtu (21/9/2024).

Anda tidak bisa mengabaikan kualitas pemain, tetapi juga kebersamaan itu penting bagi para pemain. Anda (pemain) harus terus bekerja keras, dan memastikan kombinasi itu berjalan dengan baik, ujarnya.

Anda tahu kami merekrut 16 pemain pada musim ini, anda harus memastikan mengenali apa yang sudah didapat. Sebab terkadang kamu bisa saja melewati salah satu pemain. Kami berhati-hati untuk itu, ucapnya lagi.

Buckingham akan menilai progres para pemain baru sebelum bermain untuk pertandingan debutnya. Juru taktik asli Inggris itu akan merencanakan pertandingan debut yang cocok untuk para pemain anyar.

Dan kemudian kami menambahkan (pemain) secara bertahap. Kami akan mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan bahwa mereka bisa tampil, sementara mempersilahkan para pemain yang baru mendapatkan kontrak untuk untuk memahami itu, Buckingham menjelaskan.

Anda tahu di mana kami merasa apakah mereka siap untuk itu (bermain), atau kami merasa pertandingan ini cocok untuk mereka, tuturnya.

Oxford United akan meladeni Bristol City di Ashton Gate, Bristol, Inggris Sabtu (21/9/2024) hari ini pukul 21.00 WIB. Bisa jadi, pertandingan itu akan menjadi debut untuk Marselino Ferdinan di Oxford United.

Topik Menarik