Jay Idzes Dkk Kebobolan 2 Gol Vs Atalanta, Ini Respons Pelatih Venezia

Jay Idzes Dkk Kebobolan 2 Gol Vs Atalanta, Ini Respons Pelatih Venezia

Olahraga | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 08:00
share

VENEZIA, iNews.id- Pelatih Venezia, Eusebio Di Francesco tidak puas dengan penampilan Jay Idzes cs usai keok dari Atalanta dalam lanjutan Liga Italia 2024-2025. Di Francesco mengatakan, anak asuhnya kerap melakukan kesalahan yang tidak perlu.

I Lagunari -julukan Venezia- kalah 0-2 saat menjamu Atalanta di Stadion Pier Luigi Penzo pada Minggu (20/10/2024) malam WIB. Dua gol tim tamu yang bersarang ke gawang Venezia, bisa dibilang karena kelengahan Jay Idzes dkk.

Pada gol pertama, Venezia harus kecolongan lewat situasi bola mati. Menurut Di Francesco, hal inilah yang harus diperbaiki karena mereka kerap kecolongan lewat situasi bola mati. Walaupun, I Lagunari tampil cukup baik dan mendapatkan beberapa peluang yang belum bisa dimanfaatkan menjadi gol.

“Saya pikir terlepas dari gol, di babak pertama kami kesulitan untuk memanfaatkan beberapa situasi. Ketika Atalanta memberikan ruang, kita harus memanfaatkannya. Kita sering membicarakan bola mati, ini adalah hal yang harus segera diperbaiki,” kata Di Francesco, dikutip dari Tuttomercato, Senin (21/10/2024).

Kemudian di gol kedua, Venezia kecolongan karena miskomunikasi antara Jay Idzes dan Antonio Candela. Situasi itu dapat dimanfaatkan Mateo Retegui sehingga menceploskan bola ke gawang I Lagunari.

Di Francesco cukup menyesali Venezia harus kecolongan gol seperti itu. Tapi disisi lain, dia menilai kalau timnya bisa saja menyamakan kedudukan karena mendapatkan peluang penting di babak pertama.  

“Kami menunjukkan sedikit ketidakberpengalamanan di liga, tetapi kami sebenarnya bisa menyamakan kedudukan di babak pertama dalam beberapa kesempatan. Kemudian di babak kedua, gol itu membuat kami sedikit terpukul, meskipun kami mencoba untuk tetap bertahan dalam pertandingan,” tuturnya.

“Jika lawan bermain dengan baik, kami memberi mereka pujian, kami harus bekerja keras untuk menghilangkan kesalahan-kesalahan ini,” sambung Di Francesco.

Kekalahan ini membuat Venezia makin terdampar di jurang klasemen Liga Italia 2024/2025 dengan koleksi empat poin dari delapan laga yang telah dimainkan. Selanjutnya, Jay Idzes dkk. akan menghadapi Monza pada Minggu 27 Oktober 2024.

Topik Menarik