Shin Tae-yong Pilih Malik Risaldi untuk Perkuat Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Pilih Malik Risaldi untuk Perkuat Timnas Indonesia

Olahraga | palu.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 10:40
share

JAKARTA, iNewsPalu.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan alasan di balik pemilihannya untuk memanggil Malik Risaldi ke dalam skuad, menggantikan Ramadhan Sananta. Dalam pernyataannya di Hotel Mandarin Oriental Jakarta, STY menegaskan bahwa kondisi fisik Malik saat ini lebih baik dan memberikan peluang bagi pemain Persebaya Surabaya tersebut untuk membuktikan kemampuannya.

“Terlihat kondisi Malik (Risaldi) lebih baik dan saya ingin memberikan kesempatan juga kepada Malik,” ungkap Shin, menambahkan bahwa pemilihan ini didasarkan pada performa dan potensi Malik dalam mendukung lini depan Timnas.

Malik, yang sebelumnya dipanggil saat Timnas berjuang di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, kini memiliki kesempatan kedua untuk menunjukkan kemampuannya. Meskipun belum pernah debut di laga resmi sebelumnya, catatan dua gol dari empat pertandingan bersama Persebaya menunjukkan bahwa ia dalam performa yang baik.

Skuad Garuda kini bersiap untuk menghadapi dua laga tandang melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober 2024, di mana Malik diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal bagi tim.

Topik Menarik