FC Dallas Persilakan Maarten Paes Main di Timnas Indonesia meski Sedang Cedera

FC Dallas Persilakan Maarten Paes Main di Timnas Indonesia meski Sedang Cedera

Berita Utama | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 01:30
share

JAKARTA, iNews.id- Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga menyebut FC Dallas mendukung penuh Maarten Paes bergabung Timnas Indonesia. FC Dallas juga tak mempermasalahkan Maarten Paes yang sedang cedera.

Maarten Paes saat ini sudah bergabung bersama tim di Bahrain. Kekuatan 27 pemain Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia sudah lengkap. 

Arya mengatakan FC Dallas tidak melarang Maarten Paes ikut bermain bersama Timnas Indonesia meski cedera. FC Dallas sangat mendukung dan melepas pemainnya itu tampil dalam fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Enggak ada (larangan)," kata Arya di Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Dia mengatakan Maarten Paes menjadi pemain terakhir yang bergabung dengan Timnas Indonesia. Sebab, Maarten Paes butuh Waktu istirahat sebelum gabung Timnas Indonesia.

"Jadi, wajar kalau dia masih istirahat, tetapi habis itu recovery lagi beberapa jam bisa (diturunkan) mudah-mudahan," ujarnya.

Timnas Indonesia akan memainkan dua laga dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka berjumpa Bahrain di Bahrain National Stadium, pada 10 Oktober 2024 dan China di Qingdao Youth Football Stadium, pada 15 Oktober 2024.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu saat ini berada di posisi keempat klasemen Grup C dengan dua poin. Poin itu setelah mereka bermain imbang 1-1 dengan Arab Saudi dan seri 0-0 melawan Australia.

Topik Menarik