Panas! PSSI Siap Laporkan Suporter Bahrain, Bawa-Bawa FIFA

Panas! PSSI Siap Laporkan Suporter Bahrain, Bawa-Bawa FIFA

Berita Utama | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 05:40
share

JAKARTA, iNews.id - PSSI bersiap melaporkan suporter Bahrain ke AFC dan FIFA. Itu akan dilakukan jika mereka bermain kotor saat melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga.

Kedua tim bentrok pada matchday ketiga Grup C. Bahrain akan bertindak sebagai tuan rumah di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024).

Jelang laga, fans Garuda mengkhawatirkan jika suporter Bahrain bakal bertindak curang dengan mengarahkan laser ke pemain Indonesia. Sebelumnya, aksi suporter Bahrain itu dikeluhkan Jepang saat pemain mereka diganggu sinar laser dalam fase Grup C putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia, 10 September lalu.

Bahkan, sempat viral di media sosial video saat wajah penyerang Jepang Ayase Ueda yang disorot sinar laser berwarna hijau.

Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan saat ini PSSI belum membahas ada kemungkinan gangguan teknis seperti itu juga dialami Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia. Dia berharap suporter Bahrain dapat bersikap dewasa.

"Itu sampai hari ini di PSSI masih nggak ada yang ngomongin itu ya. Cuma kami harap nggak ada yang seperti itu, fair aja sehingga permainannya dinikmati oleh semua," kata Arya Sinulingga di Jakarta, Selasa (8/10/2024).

"Kalaupun kami menang, Bahrain tetap senang karena kalahnya (karena permainan). Kalaupun kita kalah itupun senang karena kalahnya karena permainan, bukan karena non teknis gitu. Kalau seri pun demikian," tambahnya.

Pria berkacamata itu mengatakan Timnas Indonesia dalam laga itu akan berjuang keras untuk meraih poin dari tangan Bahrain. Jika perjuangan timnya diganggu suporter tuan rumah, PSSI akan bereaksi dengan keras.

“Jadi, kita harap ini ada keadilan dalam pertandingan dan kita harap dapat poin di situ. Kalau ada pasti kita laporan, bikin protes kepada mereka pada AFC dan FIFA," ujarnya.

Sebatas informasi, Tim asuhan Shin Tae-yong itu saat ini berada di posisi keempat klasemen Grup C dengan dua poin. Poin itu setelah mereka bermain imbang 1-1 dengan Arab Saudi dan seri 0-0 melawan Australia.

Sementara Bahrain ada di atas Indonesia. Mereka menang 1-0 atas Australia namun dibantai 0-5 Jepang di laga kedua.

Topik Menarik