Pelatih China Branko Ivankovic Terancam Dipecat jika Gagal Kalahkan Timnas Indonesia

Pelatih China Branko Ivankovic Terancam Dipecat jika Gagal Kalahkan Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 10:15
share

QINGDAO, iNews.id – Pelatih Timnas China Branko Ivankovic terancam dipecat jika gagal mengalahkan Timnas Indonesia. 

Timnas China akan menjamu Indonesia pada lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB. 

Menurut berita yang berkembang di media-media China, laga tersebut bakal menjadi pengadilan untuk Ivankovic. Pasalnya, armadanya sudah mengalami tiga kekalahan beruntun dalam tiga laga awal putaran ketiga kualifikasi ini. 

Timnas China mengawali kampanyenya dengan kekalahan 0-7 di kandang Jepang. Kemudian, Negeri Tirai Bambu kalah 1-2 dari Arab Saudi, dan 1-3 dari Australia. Kondisi ini membuat pasukan Ivankovic terdampar di dasar klasemen sementara Grup C tanpa poin. 

Situasi ini membuat kursi Ivankovic bergoyang kencang. Media China, NetEase, menulis, sang arsitek bakal didepak jika tak mampu mengantar armadanya menaklukkan Timnas Indonesia. 

“Tianjin Daily (media China) memperkirakan tim sepak bola nasional yang tak kenal mundur kemungkinan besar akan mengalami empat kekalahan beruntun. Dan begitu mereka kalah, akan sulit bagi Ivan (Branko Ivankovic) untuk tetap menjabat,” tulis NetEase, dikutip pada Selasa (15/10/2024).

“Meskipun beberapa media mengklaim bahwa mempekerjakan Ivan adalah keputusan yang dibuat oleh pimpinan Asosiasi Sepak Bola yang baru, mereka berada di bawah tekanan yang luar biasa dan hanya bisa membatalkan keputusan mereka sebelumnya,” sambung tulisan tersebut.

Meski dalam tekanan, Ivankovic menegaskan akan terus berjuang untuk memberikan hasil terbaik.

“Kami harus bermain dengan keberanian dan semangat di rumah dan menggunakan kekuatan terbaik kita untuk menang,” tegas Ivankovic dilansir dari NetEase.

Di sisi lain, Timnas Indonesia sedang dalam tren positif karena belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir. Pasukan Shin Tae-yong meraih tiga poin setelah ditahan imbang Arab Saudi 1-1, Australia 0-0, dan Bahrain 2-2.

Topik Menarik