Bangga! Indonesia Sabet 3 Emas dan 2 Perak di Piala Dunia Woodball 2024

Bangga! Indonesia Sabet 3 Emas dan 2 Perak di Piala Dunia Woodball 2024

Olahraga | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 06:30
share

SHANGYU, iNews.id – Prestasi membanggakan diraih Indonesia di ajang Piala Dunia Woodball alias 9th World Cup Woodball Championship 2024. Turnamen tersebut berlangsung sepanjang pekan ini di Shangyu, China.

Tim Woodball Indonesia sukses membawa pulang tiga medali emas dan dua perak dari 9th World Cup Woodball Championship 2024. Hebatnya, prestasi itu dicatatkan para pemain Tim Merah-Putih yang menggondol medali dalam pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 lalu.

Medali emas pertama Indonesia dibawa pulang oleh Muhammad Khadiq, Susila Marga Nugraha, Untung Ariska dan Pratama Aditya yang turun di nomor stroke men’s team. Marga kemudian mendulang medali emas kedua ketika mentas di nomor stroke men’s single, setelah mengalahkan kompatriotnya, Aditya, yang otomatis memperoleh medali perak.

Kemudian, medali emas ketiga Indonesia disumbangkan Siti Mashita dari nomor stroke women’s single. Selain itu, Siti juga mendapatkan medali perak saat turun di nomor mixed double stroke bersama Marga.

"Rasanya mendapatkan medali emas pada event World Cup ini alhamdulillah bersyukur dan sangat senang sekali bisa mengibarkan bendera Merah Putih di China dan bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia," kata Marga dikutip dari rilis Indonesia Woodball Association (IWbA), Minggu (20/10/2024).

Bagi Marga, ini merupakan kali kedua dirinya mentas di Piala Dunia Woodball setelah debut pada edisi 2013 silam. Kali ini, dia mengaku lebih siap tempur karena sudah mampu membaca kekuatan lawan-lawannya.

"World Cup ini jadi yang kedua, waktu 2013 juga pernah. Sekarang lebih siap dan lebih tahu kekuatan lawan dibanding waktu pertama kali tampil. Apalagi ini mainnya dari PON ke World Cup sangat dekat, jadi auranya masih terbawa, on fire banget untuk berjuang," jelas Marga.

Kesuksesan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia, terutama dalam menghadapi tim-tim kuat seperti China, Hong Kong, dan Taiwan. Para atlet Indonesia menunjukkan performa yang luar biasa dan semangat juang yang tinggi sehingga mampu menandingi lawan-lawan tangguh tersebut.

“Kami tentu sangat bangga dengan pencapaian para atlet di World Cup 2024. Khususnya karena Indonesia dapat mengawinkan gelar juara di single stroke putra dan putri. Ini menunjukkan bahwa Indonesia bukan jago kandang, tapi kita bisa melihat bagaimana para atlet on fire, sangat bersemangat dan berjuang untuk bisa menang,” ucap Aang Sunadji, Ketua Umum Pengurus Besar Indonesia Woodball Association (IWbA).

“Ini adalah hasil kerja keras semua pihak, termasuk para atlet, pelatih, dan tentu saja dukungan dari pengurus provinsi yang sudah berkomitmen untuk melahirkan atlet-atlet hebat woodball yang telah membawa harum nama bangsa di kancah dunia,” ucapnya.

Topik Menarik