Syarat Wajib Beli Tiket Timnas Indonesia: Daftar Dulu Garuda ID

Syarat Wajib Beli Tiket Timnas Indonesia: Daftar Dulu Garuda ID

Olahraga | serpong.inews.id | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 07:10
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id – PSSI telah mengeluarkan regulasi baru yang mewajibkan setiap suporter untuk memiliki Garuda ID sebelum dapat membeli tiket.

Jadi, Bagi para suporter yang ingin menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia, pendaftaran Garuda ID kini menjadi syarat utama.

Garuda ID adalah identitas berbentuk kode unik yang diperlukan untuk melakukan pembelian tiket pertandingan Timnas Indonesia.

Tanpa Dipungut Biaya

Untuk mendapatkan Garuda ID, suporter harus mendaftar dan melengkapi identitas tanpa dipungut biaya.

Sistem ini menerapkan satu ID untuk setiap fans, memastikan hanya pemilik tiket yang dapat menonton langsung pertandingan, sehingga meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi para suporter.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, menjelaskan, “Tujuannya adalah agar tidak ada lagi calo tiket. Ini merupakan langkah kami untuk membuat pengalaman menonton Timnas Indonesia semakin aman dan nyaman,” seperti yang dikutip dari situs resmi PSSI pada Kamis (24/10/2024).

Cara Daftar Garuda ID

Pendaftaran Garuda ID cukup mudah. Suporter hanya perlu melakukan registrasi melalui situs kitagaruda dengan menyiapkan kartu identitas dan foto wajah. Setelah proses registrasi berhasil, suporter dapat langsung membeli tiket untuk pertandingan Timnas Indonesia.

Selain mempermudah pembelian tiket, pemegang Garuda ID juga akan mendapatkan akses ke berbagai fasilitas eksklusif, seperti potongan harga tiket MRT dan layanan shuttle gratis pada hari pertandingan.

 

Laga Penting Timnas Indonesia

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga kandang dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda akan menjamu Timnas Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 November mendatang.

Setelah itu, mereka akan menerima kedatangan Timnas Arab Saudi, juga di SUGBK, pada 19 November.

Dua pertandingan tersebut sangat krusial bagi perjuangan Timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2026. Saat ini, Tim Garuda berada di peringkat kelima klasemen sementara Grup C dengan tiga poin, hasil dari tiga kali imbang dan satu kali kalah.

Dengan poin yang sama, China berada di peringkat keenam. Meskipun demikian, peluang Timnas Indonesia masih terbuka, hanya berselisih dua poin dari Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang ditempatkan di peringkat kedua, ketiga, dan keempat. sementara puncak klasemen masih dipegang Jepang dengan sepuluh poin. (*)


Garuda ID menjadi syarat wajib bagi suporter yang ingin membeli tiket Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

 

 

 

Topik Menarik