PO Gunung Harta Boyong Bus Baru Kelas Sultan, Ada Kursi Buat Rebahan

PO Gunung Harta Boyong Bus Baru Kelas Sultan, Ada Kursi Buat Rebahan

Otomotif | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 11:19
share

JAKARTA, iNews.id - PO Gunung Harta merilis dua unit bus baru garapan karoseri Laksana. Armada ini menggunakan bodi Legacy SR3 Neo Suites Combi Ultimate-R yang berarti ada dua kelas berbeda di dalamnya.

Di bagian depan hingga tengah merupakan kelas eksekutif dengan nama seat plus. Ini merupakan kursi penumpang biasa yang dilengkapi dengan double leg rest. Sementara bagian tengah hingga belakang dilengkapi dengan kursi sleeper. 

Kelas tersebut menawarkan konfigurasi kursi 2-1 yang membuat perjalanan bersama keluarga terasa lebih menyenangkan.

Untuk menambah kenyamanan, terdapat sekat pemisah antara kabin kru dan penumpang. Komponen tersebut membuat kabin terasa lebih senyap yang dapat membuat penumpang bisa beristirahat lebih tenang.

Fasilitas yang ada pada bus ini juga cukup lengkap, antara lain TV di area depan sebagai pusat hiburan. Terdapat dispenser untuk membuat minuman panas atau dingin, dan toilet dengan closet duduk.

Di masing-masing kursi sleeper, tersemat Audio Visual On Demand (AVOD) sebagai fasilitas hiburan bagi penumpang sepanjang perjalanan. USB juga tersemat di seluruh kursi untuk mengisi daya ponsel.

Sementara bagian eksterior, bus ini berbeda menggunakan warna dasar merah. PO bus Gunung Harta memberikan livery berupa siluet bus yang sedang melaju kencang.

Untuk sasis, bus ini ditopang oleh Mercedes-Benz OH 1626 L Euro 4. Penggunaan suspensi udara (Air Suspension) membuat perjalanan semakin nyaman.

Topik Menarik