Persaingan Mobil Listrik Makin Ketat, MG 4 EV Jadi Tulang Punggung Morris Garage

Persaingan Mobil Listrik Makin Ketat, MG 4 EV Jadi Tulang Punggung Morris Garage

Otomotif | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 19:43
share

JAKARTA, iNews.id - Persaingan di segmen mobil listrik semakin ketat seiring banyaknya pabrikan roda empat masuk pasar Indonesia. Tak terkecuali Morris Garage (MG).

Di segmen battery electric vehicle (BEV), MG menghadirkan model kendaraan listrik (EV). Salah satunya mobil bergaya crossover MG 4 EV. Mobil ini bersaing ketat dengan Cloud EV, BYD Dolphin dan Aion Y Plus dan Neta X.

MG mencatat dari total penjualan mobil Listrik 2.000 unit pada periode Januari-Juli 2024, sebesar 70 persen dikontribusi MG 4 EV. Sementara berdasarkan data Gabungan Indtri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada September 2024, MG 4 EV berada di urutan 10 besar dengan penjualan 156 unit. 

"MG 4 EV menjadi salah satu pilihan kendaraan listrik di Indonesia. Kendaraan ini bahkan menjadi salah satu EV favorit di pasar Eropa. Diproduksi di Indonesia, MG EV mendapatkan insentif PPN dari pemerintah," ujar Vice President MG Motor Indonesia, Frank Zhou dalam keterangan persnya, Rabu (23/10/2024).

Secara spesifikasi mobil ini memiliki desain playful dan dinamis. MG 4 EV dilengkapi LED Headlights, DRL, LED Tail Light with Position Light, Automatic Headlight, Electrically Adjustable Side Mirrors with Turn Signals, Rear Window Defogger, dan Twin Arrow Wing Rear Spoiler.

Di bagian interior, jok berbahan leather and fabric dengan 6-way Electrically Adjustable Driver’s Seat, material soft touch di beberapa bagian kabin, 4-way adjustable leather steering wheel, Automatic AC, PM 2.5 Air Filtration System, Intelligent Smart Access, hingga Wireless Charger.

Untuk sistem hiburan, terdapat layar sentuh 10.25 inc yang terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto, serta 6 speakers yang tersebar hingga baris kedua.

Mobil Listrik yang sudah dirakit secara lokal di Indonesia tersebut dibekali baterai 51 kWh (LFP) yang mampu memasok tenaga 170 PS dan torsi 250 Nm. Mobil seharga Rp395 juta on the road (OTR) ini memiliki jarak tempuh hingga 425 km (NEDC) dengan fitur power Supply System V2L dan CCS2 DC Fast Charging compatibility.

MG 4 EV menyematkan fitur MG iSMart, teknologi yang memungkinkan pemilik memantau kondisi mobil dengan mudah. Pengguna bisa mengaktifkan fitur-fitur dalam kendaraan lewat smartphone. 

Tak hanya itu, Fitur i-Smart bisa menjadi remote vehicle control, security alarm, remote vehicle diagnosis, geofence, MG touchpoint dan travel plan. Terdapat pula Smart Command (perintah suara, smart call, i-call untuk menghubungi call center MG, mengatur point of interest dan digital key technology.

Topik Menarik