5 Motor Trail Termahal di Dunia, Ada yang Bikin Pingsan Harga Rongsokannya Tembus Rp1,5 Miliar

5 Motor Trail Termahal di Dunia, Ada yang Bikin Pingsan Harga Rongsokannya Tembus Rp1,5 Miliar

Otomotif | inews | Senin, 23 September 2024 - 22:05
share

JAKARTA, iNews.id - Manakah motor trail termahal di dunia? Motor jenis ini banyak penggemarnya terutama bagi mereka yang suka terabasan.

Motor trail biasa disebut dual sport atau all road karena bisa digunakan di jalan raya maupun offroad. Motor ini memiliki kelengkapan standar, seperti lampu utama, lampu sein, spion, sehingga tak perlu khawatir ditilang polisi. 

Bodi motor ini ramping dan ringan. Ban yang digunakan dual purpose sehingga berfungsi sama baiknya di jalan raya beraspal dan permukaan tanah. Untuk performa mesin yang cukup powerful dengan torsi yang besar, sehingga berbagai tanjakan bisa dilahap dengan mudah.

Memiliki kemampuan mumpuni, beberapa motor ini ada yang dibanderol dengan harga selangit. Kira-kira manakah motor trail termahal di dunia?

Dirangkum iNews.id dari berbagai sumber berikut lima motor trail termahal di dunia.

Motor Trail Termahal di Dunia

1. Triumph Bonneville Desert Sled - Rp1,5 Miliar

Meski sudah tua kendaraan yang diproduksi pada 1963 ini bisa dibilang sebagai motor trail termahal di dunia. Walau mirip rongsokan, Triumph Bonneville Desert Sled ditaksir 73.133 poundsterling atau sekitar Rp1,48 milar (Rp1,5 miliar) 

Kok bisa? Motor ini adalah milik Steve McQueen yang pernah digunakan dalam adegan film legendaris The Great Escape dan On Any Sunday. Nilai historis tentu menjadi alasan mengapa motor trail tersebut menjadi yang termahal.

Motor ini termasuk motor yang sering digunakan Steve semasa hidupnya, meski terhitung punya ratusan motor di garasi. Sebagai aktor film, Steve juga dikenal penggila balapan. 

Dia sering mengikuti balap reli seperti ajang Baja 1000, Mint 400, sampai Elsinore Grand Prix. Di mana Triumph Bonneville Desert Sled adalah motor pertamanya yang digunakan dalam balapan.

2. Harley-Davidson MP119 - Rp341 Juta 

Motor trail ini menggabungkan RD Custom Bikes, Shaw Speed, dan Custom, Harley Davidson Eropa dan Pro Motocross Racer Mel Pocock. Tidak heran harga jual motor trail ini mencapai nilai Rp341 juta. Keunikan menjadi nilai jual tertinggi dari motor trail custom.

Harley-Davidson memberikan citra sukses dan kekayaan bagi pemiliknya. Orang menganggapnya simbol orang kaya dan sukses. Terlebih, kalau yang ditunggangi adalah MP119.

Motor ini memiliki desain dan spesifikasi unik sehingga banyak peminatnya. Sejak dahulu Harley-Davidson selalu menjual motor gede dan selalu laris di pasaran.

3. Cake Kalk - Rp211 Jut

Cake Kalk merupakan motor trail listrik. Motor off-road asal Swedia ini disebut sebagai motor trail paling ringan di dunia hanya 70 kg. Namun, bila melihat harganya bikin meringis Rp211 juta.

Cake Kalk dibekali baterai dengan spesifikasi 51,8 Volt dan 50 Ah. Torsi yang dihasilkan 31 ft-lb atau setara dengan motor 300 cc. Motor ini mampu berlari hingga kecepatan 80 km/jam di atas jalan tanah, dan menempuh jarak 80 km dalam kondisi baterai penuh.

4. KTM 450 EXC Six Days - Rp160 Juta

Motor trail KTM 450 EXC Six Days memiliki kapasitas mesin 449,3 cc 4-Stroke, SOHC, single silinder dengan sistem pendinginan Liquid Cooled. Motor bertenaga besar ini dibanderol Rp160 jutaan.

Motor ini memiliki kecepatan tertinggi 180 Kmph. Kakinya powerfull memiliki sasis bertipe chrome molybendum steel central tube frame. 

5. KTM 350 EXC-F Six Days - Rp135 Juta

Untuk memiliki motor trail jenis KTM 350 EXC-F Six Days, Anda harus merogoh kocek Rp135,3 juta. Motor tersebut memiliki spesifikasi mesin kapasitas 350 cc 4 silinder. Tenaga yang dihasilkan 58 hp dengan kecepatan maksimal 180 kmph.

Motor ini memiliki wheelbase 1.485 mm, berat Kotor 104 kg dan ground clearance 370 mm. Untuk bagian suspensinya menggunakan jenis WD USD Xplor 48 dan dilengkapi dengan preload adjuster di depan.

Topik Menarik