Partai Demokrat Sulawesi Tengah Optimis Menjemput Kemenangan dalam Pilgub 2024

Partai Demokrat Sulawesi Tengah Optimis Menjemput Kemenangan dalam Pilgub 2024

Terkini | palu.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 23:00
share

PALU, iNewsPalu.id - Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah, Dr. Anwar Hafid, M.Si, menggelar orasi politik yang penuh semangat dalam rapat koordinasi (Rakor) yang diadakan pada Rabu (3/10/2024) di salah satu hotel di Palu. Dalam kesempatan ini, Anwar menekankan pentingnya keterlibatan aktif para kader partai, khususnya anggota DPRD yang baru dilantik.

"Jadilah kalian yang berdarah-darah dari kemenangan kita pada 27 November 2024. Jangan berjuang setengah-setengah, karena itu hanya akan membuat kita jadi penonton saat kemenangan tiba," ujar Anwar Hafid dengan nada humoris namun tegas.

Anwar juga mengingatkan para kader agar tidak cepat putus asa atau kecewa dalam perjuangan politik, melainkan bersatu untuk meraih kemenangan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah periode 2024-2029. 

Ketua panitia konsolidasi Partai Demokrat, Jumadil La Muhidin, melaporkan bahwa rakor ini dihadiri oleh seluruh ketua dan sekretaris DPC Partai Demokrat se-Sulteng, serta calon wakil gubernur Sulteng, dr. Reny A. Lamadjido, M.Kes. Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrat, PBB, dan PKS dengan nomor urut 2 dan tagline "BERANI (BERSAMA ANWAR - RENI/Y)".

Hasil survei terbaru menunjukkan pasangan Anwar-Reny memperoleh dukungan sebesar 52,9 dari 1.200 responden, mengungguli dua pasangan lainnya: Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri dengan 21,9, serta Rusdy Mastura dan Sulaiman Agusto yang hanya mendapatkan 19,2. Sementara 6 responden belum menentukan pilihan.

Keunggulan Anwar Hafid, yang dikenal sebagai politisi berpengalaman, dan dr. Reny Lamadjido, seorang profesional di bidang kesehatan, menjadikan mereka pasangan yang dinilai sangat potensial untuk memenangkan Pilgub Sulawesi Tengah 2024.

Topik Menarik