Sulaiman Agusto Janji Tuntaskan Kelistrikan dan Tingkatkan Kesejahteraan Petani di Morowali Utara

Sulaiman Agusto Janji Tuntaskan Kelistrikan dan Tingkatkan Kesejahteraan Petani di Morowali Utara

Terkini | palu.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 17:50
share

MOROWALI UTARA, iNewsPalu.id – Calon Wakil Gubernur Sulaiman Agusto Hambuako mengadakan silaturahmi sekaligus dialog dengan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan masyarakat di Desa Beteleme, Kecamatan Lembo, Kabupaten Morowali Utara, pada Senin (7/10/2024). 

Dalam pertemuan tersebut, masyarakat menyampaikan sejumlah aspirasi, termasuk keluhan mengenai seringnya terjadinya pemadaman listrik di wilayah Morowali Utara. Selain itu, para tokoh agama juga menyuarakan harapan agar kesejahteraan petani di pelosok dapat lebih diperhatikan, dengan adanya peningkatan subsidi pupuk dan perbaikan sistem irigasi.

Menanggapi hal tersebut, Sulaiman Agusto berjanji untuk menyelesaikan masalah kelistrikan di Morowali Utara dan memperjuangkan peningkatan kuota subsidi pupuk bagi para petani. “Masalah listrik saat ini sedang dikelola oleh BUMN PLN. Tiang SUTET sudah mulai terpasang dan perbaikan jaringan distribusi sedang berlangsung. Ini semua berkat kepemimpinan Gubernur Rusdy Mastura,” ungkap Agusto.

Terkait kesejahteraan petani, Agusto menekankan pentingnya peningkatan subsidi pupuk dan penyediaan irigasi yang memadai. “Kami juga akan membuat pengeboran air di sejumlah titik pertanian yang membutuhkan air untuk persawahan dan perkebunan,” tambahnya.

Ketua Dewan Adat Morowali Utara, Julius Pode, dalam kesempatan tersebut menyerukan kepada masyarakat untuk mendukung pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Rusdy Mastura – Sulaiman Agusto, yang diusung dengan nomor urut 3. “Mari kita rapatkan barisan, menangkan SANGGANIPA Rusdy Mastura dan Sulaiman Agusto pada tanggal 27 November 2024. Ingat baju merah, coblos nomor urut 3,” tegasnya.

Topik Menarik