Reny Lamadjido Blusukan di Pasar Tradisional, Tunjukkan Komitmen pada Ekonomi Lokal dan Kesehatan Ma

Reny Lamadjido Blusukan di Pasar Tradisional, Tunjukkan Komitmen pada Ekonomi Lokal dan Kesehatan Ma

Terkini | palu.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 10:40
share

PALU, iNewsPalu.id – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2, dr. Reny A. Lamadjido, M.Kes, kembali turun langsung ke tengah masyarakat dalam rangka kampanye pilkada. Sabtu pagi (12/10), dr. Reny yang didampingi Ketua Koalisi Partai Pemenangan Ronald, mengunjungi Pasar Tradisional Lasoani di Kota Palu. Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan blusukan yang rutin dilakukan dalam rangka menyerap aspirasi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Dalam dialog hangat bersama pedagang dan pengunjung pasar, dr. Reny mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pasar tradisional sebagai pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ia menekankan pentingnya memilih bahan pangan segar dan sehat yang tersedia di pasar lokal, sekaligus mendukung UMKM di Sulawesi Tengah.

“Belanja di pasar tradisional bukan hanya lebih sehat, tetapi juga mendukung perekonomian lokal. Pasar tradisional adalah jantung perekonomian rakyat, yang harus terus dijaga agar tetap hidup dan berkembang,” ujar dr. Reny, yang kini berpasangan dengan Dr. Anwar Hafid, M.Si dalam kontestasi Pilgub Sulteng.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ini berkomitmen untuk memperkuat ekonomi lokal, dengan menjadikan pasar tradisional sebagai salah satu prioritas utama. Mereka yakin, melalui penguatan sektor ini, kesejahteraan masyarakat bisa meningkat secara signifikan, sekaligus menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok.

Blusukan ke berbagai pasar tradisional merupakan salah satu strategi kampanye pasangan Anwar-Reny yang dikenal dengan tagline "BERANI" (Bersama Anwar-Reni) untuk memprioritaskan keberlanjutan pasar dan memperbaiki kualitas hidup masyarakat Sulteng.

Selain fokus pada ekonomi, pasangan ini juga menawarkan sembilan program unggulan, yang mencakup peningkatan layanan pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Beberapa program unggulan yang ditawarkan antara lain *NAMBASO* (Anak Miskin Bisa Sekolah), peningkatan layanan kesehatan gratis, serta program *BERANI Murah* untuk menstabilkan harga sembako.

“Kami hadir untuk membawa perubahan yang nyata bagi Sulawesi Tengah yang lebih mandiri dan sejahtera,” tegas dr. Reny.

Dalam kesempatan tersebut, pasangan Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido juga menjanjikan program-program yang bisa meningkatkan kesejahteraan nelayan, petani, serta mendukung keberlanjutan ekonomi lokal yang berkelanjutan.

Topik Menarik