Puluhan Anak Muda Batang, Ikut Pelatihan Printing di KITB Batang

Puluhan Anak Muda Batang, Ikut Pelatihan Printing di KITB Batang

Terkini | pantura.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 11:50
share

 

Batang, inews.pantura.id 

 

Saat ini banyak angkatan kerja yang kurang memiliki kompetensi sehingga sulit bersaing mengisi pasar kerja. Hal ini perlu diberikan tambahan kemampuan agar mereka bisa menembus peluang kerja. 

Salah satu upayanya yaitu pelatihan printing dan digital grafis untuk anak muda di kabupaten Batang Jawa Tengah. Muda mudi ini diberikan pelatihan kemampuan agar bisa menguasai dengan baik, teknologi digital dan teknik desain dengan kualitas internasional. 

" Puluhan anak muda di Batang Jawa Tengah mengikuti pelatihan printing dan digital grafis. Hal ini agar bisa bekerja di perusahaan multinasional yang mulai produksi, " jelas M Burhan Murtaki ,Kepala Divisi Corporate Sekretariat KIT Batang. 

Pelatihan dilakukan di kantor Kawasan Industri Terpadu Batang selama beberapa hari. " Tenaga pelatihan berasal dari kalangan profesional agar peserta bisa menguasai materi dengan baik, " jelas Burhan 

Program pelatihan kali ini diikuti sekitar 50 peserta dan diutamakan dari warga sekitar KITB. " Mereka yang telah dilatih akan disalurkan menjadi tenaga kerja di beberapa perusahaan di KITB, " lanjut Burhan.

Dengan banyaknya warga sekitar KITB yang bisa bekerja di kawasan ini, maka diharapkan bisa membantu perekonomian keluarga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pelatihan ini disambut baik oleh peserta, karena bisa menambah kemapuan dan kesempatan kerja.

" Saya senang dengan pelatihan ini dan berharap agar bisa segera bekerja dan bisa membantu keluarga jug untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," jelas Fitri salah satu peserta.

Diharapkan ,angkatan kerja di daerah bisa mendapatkan pekerjaan dan mengurangi ribuan orang yang masih menganggur . Lapangan kerja terbatas , maka diperlukan pelatihan dan penyaluran tenaga kerja.

Topik Menarik