Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan Sopir Truk di Pasuruan

Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan Sopir Truk di Pasuruan

Terkini | pasuruan.inews.id | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 18:50
share

PASURUAN, iNewsPasuruan.id, - Lukman Hakim (30), pelaku pembacokan terhadap seorang sopir truk di Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, Pasuruan, berhasil ditangkap di rumahnya di Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, pada Senin (30/9/2024) malam.

"Pelaku diamankan 4 jam pasca kejadian, tepatnya sekitar pukul 19.00 WIB," ujar Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Davis Busin Siswara, dalam rilis kasus di Halaman Mapolres Pasuruan Kota, Jumat (4/10/2024).

AKBP Davis menjelaskan, penangkapan tersangka ini berkat kerja keras tim khusus yang didukung rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian.

"Yang memprihatinkan, korban akhirnya meninggal dunia setelah dua hari menjalani perawatan di rumah sakit," tambahnya.

Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, Iptu Choirul Mustofa, menyebutkan bahwa pada awalnya tersangka tidak mengakui perbuatannya. Namun, polisi berhasil membuktikannya melalui rekaman CCTV dan barang bukti yang ditemukan di rumah pelaku.

"Awalnya, pelaku tidak mengakui. Namun, dengan analisis CCTV dan barang bukti seperti pakaian dan sepatu yang dikenakan saat kejadian, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya semalam," ungkap Choirul.

Diberitakan sebelumnya, Lukman Hakim menyerang Mohammad Samsul, sopir truk sekaligus atasannya, di Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, Pasuruan, pada Senin (30/9/2024). Samsul mengalami luka serius di bagian perut dan sempat menjalani perawatan di rumah sakit sebelum meninggal dunia dua hari kemudian.

Topik Menarik