Cek Kesehatan Personil OMP, Kapolres Rohul Pastikan Netralitas dan Sinergitas

Cek Kesehatan Personil OMP, Kapolres Rohul Pastikan Netralitas dan Sinergitas

Terkini | pekanbaru.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 13:20
share

RPHUL, iNewsPekanbaru.id - Dalam Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024 (OMP-LK24), Kapolres Rokan Hulu (Rohul)  AKBP Budi Setiyono SIK MH memimpin giat Apel, di Lapangan Apel Mapolres Rohul, Senin (30/9/2024).

Terpantau hadir dalam Apel OMP dan Cek Kesehatan tersebut, dihadiri Wakapores Rohul Kompol Rahmat Hidayat SIK, para Pejabat Utama (PJU), Kasatgas, Perwira, Personil Polres Rohul dan lainnya.

Disampaikan, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, Polri harus berkomitmen  menjaga netralitas, kemudian memberikan rasa aman kepada para Penyelenggara dan Peserta Pilkada Tahun 2024,  menjamin Masyarakat agar dapat menggunakan hak pilih sesuai hati nuraninya.

“Oleh karena itu, mari kita menjaga dan memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” jelasnya.

AKBP Budi mengatakan, dalam pelaksanaan tugas Polri akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen dan penegakan Hukum dalam mengamankan setiap tahapan inti Pilkada 2024.

"Kepada seluruh jajaran, pastikan netralitas, agar secara proaktif terus memperkokoh sinergi Polisional dengan Penyelenggara Pilkada, TNI, Masyarakat dan mitra keamanan lainya, dalam  mendukung kesuksesan Pilkada Tahun 2024," paparnya.

“Saya tegaskan agar seluruh Personel Polri tetap menjaga netralitas, dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu, dalam memberikan pelayanan maupun tindakan Kepolisian lainnya, selama berlangsungnya tahapan-tahapan Pilkada tahun 2024,” tegasnya.

Perwira Pangkat Dua Melati ini, berpesan kepada Personel OMP agar mempersiapkan mental dan fisk dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada Masyarakat.

“Per kokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara Pilkada, unsur TNI dan segenap komponen Masyarakat, guna mewujudkan sinergi Polisional yang proaktif dalam pengamanan Pilkada tahun 2024,” pesannya.

Ditambahkannya, pemeriksaan Kesehatan dilakukan mencakup pemeriksaan tekanan Darah (Tensi) serta pemberian vitamin kepada personil yang terlibat dalam OMP 2024.

"Dalam kegiatan tersebut, beberapa Personil ditemukan memiliki tekanan Darah Tinggi, disarankan untuk menjaga pola istirahat dan kesehatan agar tetap siap dan fit dalam menjalankan tugas.

"Kegiatan berlangsung dengan lancar dan aman, diharapkan mampu mendukung kesiapan fisik para personil dalam melaksanakan tugas-tugas operasional ke depannya," pungkas AKBP Budi.

Topik Menarik