Dampak Banjir, 12 Sekolah di Rohil Diliburkan

Dampak Banjir, 12 Sekolah di Rohil Diliburkan

Terkini | pekanbaru.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 15:30
share

ROHIL. iNewsPekanbaru.id– Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, selama sepekan terakhir telah menyebabkan banjir parah, merendam ratusan rumah dan menggenangi ruang kelas di beberapa sekolah.

Kecamatan Bangko menjadi wilayah terparah yang terdampak, sehingga kegiatan belajar mengajar di sejumlah sekolah terpaksa dihentikan sementara.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rohil, Asril Arief, menjelaskan langkah antisipatif yang diambil untuk melindungi anak-anak, terutama di jenjang PAUD, TK, SD, dan SMP.

“Kami memutuskan untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar mulai 7 hingga 12 Oktober,” ungkapnya Kamis (10/10/2024) kepada wartawan.

Keputusan ini diambil berdasarkan Surat Edaran Disdikbud Rohil yang mengatur tindakan pengamanan terhadap dampak banjir. Asril menambahkan bahwa jika kondisi banjir tidak membaik setelah 12 Oktober, masa libur akan diperpanjang dua hari lagi.

Disdikbud Rohil mencatat sekitar 12 sekolah di Kecamatan Bangko dan Sinaboi terkena dampak banjir. Untuk memastikan siswa tetap mendapatkan pendidikan, pihak sekolah diinstruksikan untuk memberikan tugas secara daring atau melalui sistem door-to-door.

“Semoga banjir ini segera surut, dan kita semua bisa kembali beraktivitas dengan normal,” tutup Asril.

 

Topik Menarik