Paguyuban Pujakusuma dan Jamaah Masjid Diminta Jaga Persatuan dan Kesatuan

Paguyuban Pujakusuma dan Jamaah Masjid Diminta Jaga Persatuan dan Kesatuan

Terkini | pekanbaru.inews.id | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 20:40
share

PEKANBARU iNewsPekanbaru.id, – Dalam rangka menciptakan suasana kondusif jelang pelaksanaan Pilkada 2024, Kapolsek Rumbai Pesisir, AKP H. Budi Pramana, S.Psi, mengadakan kegiatan cooling system bersama Paguyuban Pujakusuma dan Jamaah Masjid As-Syakur di Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Timur, Kota Pekanbaru. Kegiatan yang berlangsung  hingga pukul 12.30 WIB ini bertujuan memperkuat persatuan serta mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Paguyuban Pujakusuma Rumbai Timur, Gatot; Bhabinkamtibmas Kelurahan Lembah Sari, Aiptu Bambang; serta jamaah Masjid As-Syakur dan tokoh masyarakat setempat. Kegiatan Cooling System diharapkan mampu meningkatkan sinergi antara Polri dan masyarakat dalam upaya mewujudkan Pilkada 2024 yang aman, damai, dan kondusif. 

Dalam kesempatan ini, AKP Budi Pramana mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk jamaah dan tokoh masyarakat, untuk menjaga stabilitas wilayah dan menolak segala bentuk provokasi yang dapat memicu konflik sosial-politik. "Partisipasi masyarakat sangat penting untuk mendukung Polri dalam menjaga kamtibmas yang kondusif. Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat lebih waspada terhadap isu-isu provokatif yang berpotensi mengganggu keamanan," ujarnya. 

Ketua Paguyuban Pujakusuma, Gatot, menyatakan komitmennya untuk mendukung langkah Polri dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai menjelang Pilkada. "Kami dari Paguyuban Pujakusuma berkomitmen untuk turut serta menjaga ketenangan dan menghindari konflik demi keberhasilan Pilkada 2024 yang aman," kata Gatot. 

Kegiatan yang bertempat di Masjid As-Syakur, Jalan Limbungan, Kelurahan Lembah Sari ini diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri melalui pendekatan yang humanis dan inklusif. Kehadiran Polri di tengah masyarakat, menurut AKP Budi Pramana, bukan hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk menjalin kemitraan dan membangun kepercayaan. 

“Kehadiran kami di sini untuk memastikan masyarakat merasa aman dan terlindungi. Kami ingin meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan,” jelasnya. 

Masyarakat Lembah Sari menyambut baik upaya Cooling System yang digagas oleh Polsek Rumbai Pesisir. Mereka siap berkolaborasi dengan Polri untuk menjaga ketentraman lingkungan dan mendukung Pilkada 2024 berjalan lancar.

Topik Menarik