KPU Jaksa dan Polri di Kuansing Bahas  Pengamanan, Pelanggaran dan Tindak Pidana Pilkada

KPU Jaksa dan Polri di Kuansing Bahas Pengamanan, Pelanggaran dan Tindak Pidana Pilkada

Terkini | pekanbaru.inews.id | Kamis, 17 Oktober 2024 - 19:20
share

KUANSING, iNewsPekanbaru.id- Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuansing dan Polres Kuansing dan kejaksaan negeri setempat menggelar rapat kordinasi terkait Pilkada. Aula Kampus Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) Kamis (17/10/2024).

Dalam rapat ini membahasa terkait pengamanan, pelanggaran dan tindak pidana Pilkada. Ini bertujuan untuk menyatukan persepsi.

Hadir dalam kegiatan Kepala Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi, Sahroni, Ketua KPU Kabupaten Kuansing Wawan Ardi, Wakapolres Kuansing Kompol Robet Arizal. Komisioner Bawaslu Kuansing  Ade Indra Sakti pihak PPK dan PPS se Kabupaten Kuansing.

“Kegiatan ini merupakan sebagai proses dalam tahapan supaya Pilkada 2024 di Kabupaten Kuansing berjalan dengan aman dan damai. Saya mengajak dan berharap kepada penyelenggara Pemilu , PPK dan PPS agar profesional serta tunduk dan patuh terhadap peraturan Undang undangan dalam menjalankan tahapan selama Pilkada,” kata Wawan Ardi, Ketua KPU Kuansing.

Sementara itu Wakapolres Kuansing menegaskan bahwa pihaknya siap melakukan pengamanan tahapan Pilkada sampai adanya penetepan. Untuk Pilkada Polri akan bersikap netral.

“Kita senantiasa siap menjalankan tugas sesuai SOP dan mengamankan Pilkada. Mari semua pihak menjaga kondusifitas demi Pilkada damai,” tegasnya.

Topik Menarik