Polres Pelalawan Gelar Apel Kesiap Siagaan Penanggulangan Bencana Banjir Jelang Pilkada

Polres Pelalawan Gelar Apel Kesiap Siagaan Penanggulangan Bencana Banjir Jelang Pilkada

Terkini | pekanbaru.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 17:10
share

PELALAWAN,news pekanbaru.ud -: Upaya antisipasi bencana banjir di masa tahapan Pilkada 2024 di kabupaten Pelalawan Polres Pelalawan ambil langkah  cepat dalam rangka kesiap siagaan Penanggulangan terjadinya bencana banjir di kabupaten Pelalawan. Apel kesiap siagaan Bencana banjir berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Pelalawan Senin (21/10/2024) 

Apel kesiap siagaan Penanggulangan bencana banjir di wilayah kabupaten Pelalawan 
dipimpin oleh Pjs. Bupati Pelalawan Dr. Jhon Armedi Pinem, S.T., M.T.

Turut hadir pada apel Penanggulangan bencana banjir Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri, S.I.K,
Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan  Syafrizal S.E,
Dandim 0313 / KPR yang diwakili oleh Pabung TNI AD MAYOR INF. Marwan Parapat, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan Eko Novitra S.T., M.Si, Kadishub Kabupaten Pelalawan  Ferry Zulkarnain Fasda Bino, S.E., M.Si,
Kadis Kesehatan Kabupaten Pelalawan  Asril. K., S.KM., M.Kes,
Kadis PUPR Kabupaten Pelalawan Irham Nisbar S.T., M.T, Wakapolres Pelalawan KOMPOL I Komang Aswataka S.H., S.IK, Wakil Ketua PA Kabupaten Pelalawan Handika Fuji Sunu, S.H.I., M.H, Kasatpol PP Pelalawan T. JUNAIDI, M. Ap, Kalaksa BPBD yang diwakili oleh Sekretaris BPBD Kabupaten Pelalawan  Juliasmansyah, Kejari Pelalawan yang diwakili oleh Jaksa Fungsional Farqi ghozalie Mustajab S.H, Pejwbat utama Polres Pelalawan, Para Kapolsek Jajaran Polres Pelalawan
Serta Personil Gabungan yang mengikuti Apel Siaga Penanggulangan Bencana Banjir Serta
perwakilan perusahaan PT. RAPP, PT. Adei dan PT. IIS.

Dalam sambutannya Pjs Bupati Pelalawan Dr. Jhon Armedi Pinem S.T., M.T menyampaikan apresiasi setinggi - tingginya kepada semua pihak yang hadir hari ini dalam rangka Apel Siaga Penanggulan Bencana Banjir di wilayah Kabupaten Pelalawan baik kepada seluruh Instansi maupun perangkat Daerah serta masyarakat dan pemuda Kab. Pelalawan.

Kita ketahui bersama bahwa wilayah Kabupaten Pelalawan ini terdapat permasalahan Bencana Alam seperti Bencana Banjir dan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan, hal itu disebabkan oleh kondisi geografis wilayah kita yang terletak di aliran Hilir Sungai serta hulu sungai Kampar dan sebagian kawasan bergambut.

Pada tahun 2023 kita pernah mengalami banjir yang cukup besar, sehingga banyaknya masyarakat kita yang telah kita evakuasi, menurut himbauan BMKG intensitas curah hujan meningkat di awal bulan November sampai akhir Desember 2024 untuk itu kita perlu melakukan pencegahan dan antisipasi dalam penanggulangan Bencana Banjir ini.

Masalah ini adalah permasalahan yang harus kita tanggulangi bersama baik pemerintah seluruh stakeholder dan masyarakat Kabupaten Pelalawan.

untuk itu "saya menghimbau Kepada seluruh Perangkat Daerah untuk selalu mengedepankan perspektif penanggulan bencana banjir sesuai dengan tupoksi masing - masing sehingga dapat menekan semaksimal mungkin kemungkinan terburuk yang akan terjadi di wilayah Kabupaten Pelalawan".Terang Jhon Armedi Pinem. 

Usai acara apel siaga Acara dilanjutkan dengan Pengecekan Sarpras dan Peralatan dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam Banjir di wilayah Kabupaten Pelalawan Tahun 2024.

Hal senada di sampaikan Kapolres Pelalawan AKBP.Afrizal Asri.SIK bahwa apel siaga Penanggulangan Bencana alam banjir ini di lakukan untuk memberikan rasa aman dan cooling system kepada masyarakat kabupaten Pelalawan di masa tahapan Pilkada 2024. Kembali saya ingatkan kepada seluruh masyarakat " mari kita ciptakan suasana aman dan damai pada masa tahapan Pilkada 2024". Ungkap AKBP Afrizal. SIK.

Topik Menarik