Reni Atlet Lempar Cakram Asal Riau Raih Medali Emas di Peparnas Jateng

Reni Atlet Lempar Cakram Asal Riau Raih Medali Emas di Peparnas Jateng

Olahraga | pekanbaru.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 17:40
share

Siak, iNewsPekanbaru.id - Atlet paralimpian asal Kabupaten Siak, Reni Ariyanti, sukses mengharumkan nama Provinsi Riau di kancah nasional dengan meraih medali emas pada cabang olahraga atletik nomor lempar cakram di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII 2024 yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah.

Prestasi luar biasa Reni tidak luput dari perhatian Pemerintah Kabupaten Siak. Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96, Pjs Bupati Siak memberikan penghargaan kepada Reni dan atlet berprestasi lainnya sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian mereka.

"Saya sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan ini. Ini merupakan motivasi bagi saya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Siak," ujar Reni saat menerima penghargaan di lapangan Kantor Bupati Siak Senin (28/11/2024).kepada wartawan

Reni, yang berasal dari Kampung Kemuning Muda, Kecamatan Bungaraya, telah membuktikan bahwa keterbatasan fisik bukanlah penghalang untuk meraih prestasi. Sebelumnya, ia juga pernah mewakili Indonesia pada ASEAN Para Games di Kamboja pada tahun 2023.

Dengan keberhasilan meraih medali emas di Peparnas, Reni memiliki peluang besar untuk mewakili Indonesia di ajang internasional mendatang, yakni Asian Para Games 2026 di Nakhon Ratchasima, Thailand. "Saat ini saya sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi dan pelatihan. Semoga saya bisa lolos dan kembali berjuang untuk Indonesia," harapnya.

Reni juga memberikan pesan inspiratif kepada generasi muda, terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan fisik. "Jangan pernah menyerah pada mimpi kalian. Dengan kerja keras dan semangat yang tinggi, kita semua bisa meraih prestasi," tambahnya.

Selain Reni, dua atlet lainnya dari Riau juga berhasil meraih prestasi membanggakan di Peparnas XVII. M. Gerry Pahker berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga renang S6, sedangkan M. Andre Mulya meraih medali perak pada cabang olahraga atletik nomor tolak peluru T44.

Topik Menarik