Dikenal Sosok Yang Ramah, Emak-emak Desa Bumimulyo Rebutan Bersalaman Bebas Manggazali

Dikenal Sosok Yang Ramah, Emak-emak Desa Bumimulyo Rebutan Bersalaman Bebas Manggazali

Terkini | polman.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 15:10
share

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id- Pasangan calon bupati dan wakil Bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali - Siti Rahmawati tak henti-hentinya menarik perhatian warga. 

Kehadirannya seakan jadi pengobat rindu, ingin bertemu dengan sosok pria yang bersahaja itu. Antusiasme warga juga terlihat saat kampanye di Desa Bumi Mulyo, Kecamatan Wonomulyo pada, Kamis 3 Oktober 2024, siang.

Di desa yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani dan peternak menyambut bahagia kedatangan ayah empat anak itu. Kurang lebih sekitar 100 orang yang didominasi ema-emak berebutan untuk bersalaman dengan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Polman ini. 

Bahkan tidak sedikit dari mereka ingin mengajak foto bersama di sela-sela kunjungan ke Desa Bumi Waluyo. "Ini Bupati ku, nomor dua," sahut warga di tengah ratusan warga yang menyambut kedatangan Bebas Manggazali.

 

Calon bupati nomor urut 2 yang dikenal rendah hati dan dekat dengan masyarakat  senantiasa melayani warganya dengan sepenuh hati. 

"Terima kasih atas sambutan luar biasa warga Desa Bumi Waluyo, mari kita satu suara untuk kemajuan Polman ke depan," kata Andi Bebas Manggazali.

Bebas yang juga diketahui satu-satunya kandidat punya pengalaman dalam menjalankan roda pemerintahan, menjadi alasan warga menginginkannya sebagai pemimpin di Polman lima tahun ke depan.

Dengan harapan ketika dipimpin pasangan nomor 2, Polman khususnya di Desa Bumi Mulyo akan maju lebih baik ke depan. Khususnya pada pengembangan sektor pertanian dan peternakan yang mayoritas menjadi pekerjaan para warga di desa itu.

"Nama saya Sundari, saya dari perwakilan kelompok tani perempuan, saya doakan bapak jadi Bupati," ucap ibu Sundari yang diamini ratusan emak-emak dan warga Desa Bumimulyo yang hadir.

Ibu Sundari berharap dibawa kepemimpinan Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati nantinya dapat memperhatikan sektor pertanian dan peternakan di desa itu. "Kami di sini ibu-ibu Pak, bukan cuma suka main ponsel, tapi hobi menanam di pekarangan rumah. Jadi mohon nanti ketika terpilih jadi Bupati tolong ada bantuan bibit pak," ucapnya disambut tepuk tangan.

Selain masalah bibit, warga lainnya juga menitip harapan agar Bebas dan Siti Rahmawati memperhatikan nasib para kader posyandu, dan beberapa usulan lainnya.

Sekadar diketahui, dalam kampanye calon bupati nomor 2, Andi Bebas Manggazali didampingi langsung oleh sejumlah partai pengusung. 

Topik Menarik