Majukan Polman, Paslon Nomor 2 Siap Bersinergi Bersama Presiden Prabowo

Majukan Polman, Paslon Nomor 2 Siap Bersinergi Bersama Presiden Prabowo

Terkini | polman.inews.id | Selasa, 22 Oktober 2024 - 14:40
share

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Pasangan calon bupati Polman Andi Bebas Manggazali dan wakil bupati Siti Rahmawati, mengucapkan selamat atas pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Pasangan calon nomor urut 2 berkomitmen akan membangun kolaborasi dengan pemerintah pusat untuk kemajuan Polewali Mandar (Polman) ke depan. Menurut mereka, sinergi antara pemerintah pusat dengan daerah sangat penting, terutama dalam mempercepat pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan tim pemenangan Paslon nomor 2, Hamzah Syamsuddin di hadapan ratusan masyarakat Desa Tangnga-Tangnga, Kecamatan Tinambung, Senin, 21 Oktober 2024.

Legislator Gerindra ini mengatakan, visi dan misi yang dicanangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sejalan dengan program jagoannya. 

"Apa yang akan dicanangkan Prabowo sudah dipikirkan BESTI (Bebas-Siti) ke depan. Contohnya, bebas dari kemiskinan, bebas dari pengangguran dan bebas dari kebodohan," kata Hamzah Syamsuddin.

Legislator tiga periode ini mengungkapkan, dukungan pemerintah pusat sangat berperan dalam mewujudkan program unggulan Paslon usungannya di Polman lima tahun mendatang. Salah satunya, pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat desa melalui pengelolaan UMKM.

Pembangunan infrastruktur yang merata, penuntasan kemiskinan, gizi buruk dan menekan angka pengangguran dan beberapa program lainnya.

Sekadar diketahui, Andi Bebas Manggazali dan Siti  Rahmawati maju Pilkada 2024 dengan membawa ‘Tagline Membangun Desa Menata Kota’. Konsep membangun desa dan menata kota, sejalan dengan niatnya untuk menjadikan Kabupaten Polman lebih maju dan berkembang.

Berbicara masalah membangun desa dan menata kota sudah ada dalam jati diri Bebas Manggazali. Berbekal dari pengalamannya sebagai seorang ASN selama hampir 30 tahun, Bebas mengaku di Polman memiliki banyak potensi di bidang UMKM. 

Jika ini difasilitasi pemerintah, maka otomatis akan bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. "Visi misi saya itu bagaimana membangun desa dan menata kota. Sebagaimana kita ketahui, yang terjadi saat ini adalah kesenjangan antara desa dan kota sangat jauh, baik dari infrastruktur maupun sumber daya manusianya," ucap Bebas Manggazali beberapa waktu lalu.

Sementara  Siti Rahmawati juga telah menyampaikan komitmennya kepada masyarakat Polman, akan memprioritaskan sejumlah sektor untuk membangun Polman. Salah satunya, sektor pariwisata. Alasannya, perempuan berparas cantik ini melihat banyak potensi wisata yang bisa dikelola untuk kemajuan daerah ini. Mulai dari Sektor wisata alam, pantai, kuliner maupun budaya.

"Insyallah, salah satu prioritas kami ketika diberikan amanah adalah pengembangan sektor wisata, pendidikan dan perempuan," ucapnya. 

Topik Menarik